Syafira, Shabrina (2023) PENGARUH HARGA DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MS GLOW (Studi pada Masyarakat Profesional Konsumen Asa Beauty Ms Glow Kota Semarang) 125adbis2023. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.
Text
COVER.pdf - Submitted Version Download (809kB) |
|
Text
BAB 1.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
BAB 2.pdf - Submitted Version Download (491kB) |
|
Text
BAB 3.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (868kB) |
|
Text
BAB 4.pdf - Submitted Version Download (14kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (220kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi informasi memunculkan sebuah tren perawatan kecantikan,
dimana membantu dunia pemasaran berkembang pesat, dan membuat orang terlihat
lebih baik. Pertumbuhan pasar kosmetik di Indonesia, menciptakan banyak pasar salah
satu yang terkenal adalah Ms Glow. Namun Asa Beauty Ms Glow Semarang telah
mengalami penurunan penjualan cukup drastis dalam satu tahun terakhir.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh harga dan
Electronic Word of Mouth (E-WOM) terhadap keputusan pembelian konsumen Asa
Beauty Ms Glow Semarang. Tipe penelitian ini adalah penelitian eksplanatif dengan
pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive
sampling dan accidental sampling. Sampel penelitian ini berjumlah 97 responden yang
telah melakukan pembelian di Asa Beauty Ms Glow Semarang. Data yang diperoleh
dari kuesioner diolah menggunakan regresi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh yang signifikan antara harga dan
Electronic Word of Mouth (E-WOM) secara bersama-sama terhadap keputusan
pembelian. Saran dalam penelitian ini memberikan potongan harga atau diskon pada
event tertentu, memberikan hadiah gratis, dan mengoptimalkan media sosial yaitu
Instagram pihak Asa Beauty Ms Glow, dengan membuat video berupa review menarik
untuk merekomendasikan produk Ms Glow, dan sebagai sarana informasi produk.
Kata kunci: Harga, Electronic Word of Mouth (E-WOM), Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration |
Depositing User: | diana nirwani |
Date Deposited: | 03 Oct 2023 04:04 |
Last Modified: | 03 Nov 2023 07:37 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/16846 |
Actions (login required)
View Item |