Search for collections on Undip Repository

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA DI KOTA SEMARANG

FATIMA, Syamsyiar Ika (2023) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA DI KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._S___Cover___12040116120032.pdf - Published Version

Download (220kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12040116120032.pdf - Published Version

Download (209kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12040116120032.pdf - Published Version

Download (209kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12040116120032.pdf - Published Version

Download (580kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12040116120032.pdf - Published Version

Download (452kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12040116120032.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Keberadaan industri perbankan syariah di Indonesia yang semakin
meningkat menimbulkan persaingan dalam mempertahankan dan memperoleh
nasabah. Bank Syariah Indoneisa di Kota Semarang harus memperhatikan kualitas
pelayanan dan kualitas produk agar tercapai kepuasan nasabah serta meningkatkan
loyalitas para nasabahnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh
kualitas pelayanan, kualitas produk terhadap kepuasan dan loyalitas nasabah Bank
Syariah Indonesia Kota Semarang.
Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linear berganda dengan
pengujian data menggunakan program SPSS Statistic 25. Populasi dalam penelitian
ini adalah nasabah Bank Syairah Indonesia Kota Semarang. Sampel yang
dibutuhkan sebanyak 100 orang dengan metode purposive sampling dan
pengumpulan data dalam penelitian ini melalui kuesioner online.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial model I kualitas
pelayanan dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap
kepuasan nasabah. Nilai R Square sebesar 0,677, hal ini berarti kemampuan
variabel kualitas pelayanan dan kualitas produk dalam menjelaskan Kepuasan
nasabah sebesar 67,7 persen sementara sisanya 32,3 persen dijelaskan oleh faktor
lainnya yang tidak dalam penelitian ini. Model II secara parsial menunjukkan
bahwa kualitas pelayanan, kualitas produk dan kepuasan nasabah berpengaruh
positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Nilai R Square sebesar 0,696, hal
ini berarti kemampuan variabel kualitas pelayanan, kualitas produk dan kepuasan
nasabah dalam menjelaskan loyalitas Nasabah adalah 69,6 persen sementara
sisanya 30,4 persen dijelaskan oleh faktor lainnya yang tidak dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, kualitas produk, kepuasan nasabah, dan loyalitas nasabah.
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Islamic Economics
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Islamic Economics
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 02 Oct 2023 06:26
Last Modified: 02 Oct 2023 06:26
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/16809

Actions (login required)

View Item View Item