Search for collections on Undip Repository

PENGARUH SIKAP, NORMA SUBJEKTIF, TINGKAT RELIGIUSITAS, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT NASABAH BMT SURYA SEKAWAN KOTA KUDUS

FATHIA, Firdha Nuril (2023) PENGARUH SIKAP, NORMA SUBJEKTIF, TINGKAT RELIGIUSITAS, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT NASABAH BMT SURYA SEKAWAN KOTA KUDUS. Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._S___Cover___12040116140081.pdf - Published Version

Download (261kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12040116140081.pdf - Published Version

Download (230kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12040116140081.pdf - Published Version

Download (281kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12040116140081.pdf - Published Version

Download (319kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12040116140081.pdf - Published Version

Download (401kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12040116140081.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Baitul Mal Wa Tamwil (BMT) merupakan lembaga keuangan mikro yang
menggunakan prinsip bagi hasil. Perkembangan BMT di Indonesia mengalami
peningkatan setiap tahunnya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor –
faktor dalam Theory of planned behavior yaitu sikap (X1), norma subjektif (X2),
serta tingkat religiusitas (X3), dan Kualitas Pelayanan (X4) terhadap minat nasabah
(Y) di BMT Surya Sekawan Kota Kudus.
Metode pengumpulan dilakukan dengan melalui kuesioner. Populasi dalam
penelitian ini merupakan nasabah BMT Surya Sekawan Kota Kudus. Sampel yang
dibutuhkan sebanyak 83 responden dengan menggunakan purposive sampling.
Penelitian ini menggunakan teknik analsis regresi linier berganda dan pengujian
data dengan menggunakan program SPSS Statistic 16.
Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa sikap, religiusitas dan kualitas
pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung, sedangkan
variabel norma subjektif tidak berpengaruh terhadap minat nasabah di BMT Surya
Sekawan Kota Kudus. Pengaruh keempat variabel terhadap minat nasabah sebesar
92,2%, sedangkan sisanya sebesar 17,8% dipengaruhi oleh variabel lain diluar
model penelitian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: minat nasabah, sikap, norma subjektif, tingkat religiusitas, kualitas pelayanan.
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Islamic Economics
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Islamic Economics
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 02 Oct 2023 04:24
Last Modified: 02 Oct 2023 04:24
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/16803

Actions (login required)

View Item View Item