Search for collections on Undip Repository

Strategi Public Relations PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk dalam Mempertahankan Reputasi Perusahaan dan Menciptakan Ekosistem Digital yang Sehat Serta Inovatif Melalui Indonesia Telecommunication and Digital Research Institute (ITDRI) 90kom2023

Kinasih, Felisitas Yolandita Suryo (2023) Strategi Public Relations PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk dalam Mempertahankan Reputasi Perusahaan dan Menciptakan Ekosistem Digital yang Sehat Serta Inovatif Melalui Indonesia Telecommunication and Digital Research Institute (ITDRI) 90kom2023. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
1. Cover.pdf - Submitted Version

Download (562kB)
[img] Text
2. BAB I.pdf - Submitted Version

Download (564kB)
[img] Text
3. BAB II.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (265kB)
[img] Text
4. BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (521kB)
[img] Text
5 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (270kB)
[img] Text
6. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (54kB)
[img] Text
7. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (57kB)
[img] Text
8. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (776kB)

Abstract

Perancangan strategi public relations oleh perusahaan penting dalam proses pencapaian tujuan dan cita-cita perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk melakukan strategi public relations dalam mempertahankan reputasi dan menciptakan ekosistem digital yang sehat serta inovatif melalui Indonesia Telecommunication and Digital Research Institute (ITDRI). Penelitian ini menerapkan metode studi kasus deskriptif, pendekatan kualitatif, dan paradigma konstruktivisme. Teknik yang digunakan merupakan wawancara mendalam serta teknik analisis pattern-matching berdasarkan Institutional Theory, General Support Theory, 10 Steps Public Relations, dan Relationship Management Theory. Kesesuaian pola dilakukan berdasarkan perusahaan sebagai sebuah sistem, pembentukan kelembagaan, langkah-langkah perancangan-implementasi-evaluasi strategi, dan management relasi dalam perusahaan. Analisis hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi proses kelembagaan melalui ITDRI yang didorong oleh kondisi masyarakat dan dukungan dari pemerintah serta kementerian BUMN. Melalui ITDRI, PT. Telekomunikasi Indonesia merancang dan melakukan implementasi strategi public relations dengan melaksanakan program-program yang mampu menciptakan ekosistem digital yang sehat serta inovatif di Indonesia. Penelitian ini menyatakan bahwa perusahaan dan masyarakat atau lingkungan di sekitarnya memiliki relasi yang saling mempengaruhi satu sama lain dan sering kali menjadi pertimbangan dalam pengambilan keputusan.

Kata Kunci: Institutional Theory, General Support Theory, 10 Steps Public Relations, Relationship Management Theory, Strategi Public Relations, studi kasus deskriptif

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 29 Sep 2023 07:02
Last Modified: 02 Nov 2023 04:48
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/16756

Actions (login required)

View Item View Item