Search for collections on Undip Repository

PENGARUH TERPAAN PROMOSI PENJUALAN DAN TERPAAN ONLINE CUSTOMER REVIEW DI INSTAGRAM TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN BRT TRANS SEMARANG 82kom2023

Ahsan, Iqbal Aulia (2023) PENGARUH TERPAAN PROMOSI PENJUALAN DAN TERPAAN ONLINE CUSTOMER REVIEW DI INSTAGRAM TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN BRT TRANS SEMARANG 82kom2023. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
COVER.pdf - Submitted Version

Download (449kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Submitted Version

Download (790kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Submitted Version

Download (412kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (342kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (217kB)
[img] Text
BAB V.pdf - Submitted Version

Download (139kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (205kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version

Download (482kB)

Abstract

BRT Trans Semarang mengalami penurunan penumpang yang drastis saat
pandemi covid-19, hal itu wajar terjadi karena adanya kebijakan pembatasan sosial
masyarakat. Namun, setelah memasuki masa new normal dan kuota penumpang
BRT Trans Semarang sudah kembali normal, jumlah rata-rata penumpang bulanan
BRT Trans Semarang tak kunjung mencapai penumpang rata-rata bulanan seperti
pada masa sebelum pandemi. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui
pengaruh terpaan promosi penjualan dan terpaan online customer review di
instagram terhadap minat menggunakan BRT Trans Semarang.
Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Stimulus Organism
Response dan teori Respon Kognitif. Penelitian ini menggunakan teknik non
probability sampling dengan total 50 responden baik laki-laki maupun perempuan,
usia 14 – 27 tahun, pernah terkena terpaan promosi penjualan, pernah membaca
ulasan konsumen di instagram @transsemarang, dan pernah menggunakan BRT
Trans Semarang dalam 3 bulan terakhir. Pengujian data dilakukan menggunakan
teknik analisis data regresi ordinal.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terpaan promosi penjualan terhadap
minat menggunakan BRT Trans Semarang memiliki nilai signifikansi 0,000 yang
berarti terpaan promosi penjualan memiliki pengaruh terhadap minat untuk
menggunakan BRT Trans Semarang. Kemudian, terpaan online customer review di
instagram terhadap minat menggunakan BRT Trans Semarang memiliki nilai
signifikansi sebesar 0,000 yang mempunyai arti bahwa terpaan online customer
review mempengaruhi minat menggunakan BRT Trans Semarang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 26 Sep 2023 03:26
Last Modified: 02 Nov 2023 04:40
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/16619

Actions (login required)

View Item View Item