Search for collections on Undip Repository

ANALISIS PERILAKU KONSUMEN NONMUSLIM TERHADAP PEMBELIAN KOSMETIK HALAL (Studi Kasus Kota Medan)

RACHMAN, Dani Kurnia (2023) ANALISIS PERILAKU KONSUMEN NONMUSLIM TERHADAP PEMBELIAN KOSMETIK HALAL (Studi Kasus Kota Medan). Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._S___Cover___12020218130044.pdf - Published Version

Download (239kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12020218130044.pdf - Published Version

Download (207kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12020218130044.pdf - Published Version

Download (208kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12020218130044.pdf - Published Version

Download (244kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12020218130044.pdf - Published Version

Download (7MB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12020218130044.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari label halal, kesadaran
halal, kualitas produk, keamanan bahan, harga, dan promosi terhadap pembelian
kosmetik halal pada konsumen nonmuslim. Penelitian ini merupakan penelitian
kuantitatif dengan responden nonmuslim dari Kota Medan. Jumlah sampel pada
penelitian ini 384 responden dengan pendekatan purposive sampling.Metode
pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan pengujian data menggunakan
program SPSS Statistics. Hasil penelitian menunjukan bahwa label halal, keamanan
bahan, harga, dan promosi berpengaruh positif signifikan terhadap pembelian kosmetik
halal pada konsumen nonmuslim, sedangkan kesadaran halal dan kualitas produk tidak
berpengaruh terhadap pembelian kosmetik halal pada konsumen nonmuslim. Nilai Rsquare sebesar 0,836 menunjukan bahwa 83,6 % pembelian dapat dijelaskan oleh
variabel independen dan sisanya sebesar 16,7% dijelaskan oleh faktor di luar penelitian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Label halal, kesadaran halal, kualitas produk, keamanan bahan, harga, promosi, pembelian, kosmetik halal, nonmuslim.
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Islamic Economics
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Islamic Economics
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 22 Sep 2023 07:40
Last Modified: 22 Sep 2023 07:40
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/16542

Actions (login required)

View Item View Item