Search for collections on Undip Repository

POLA ASUH TOKOH AYAH TERHADAP KEPRIBADIAN ANAK DALAM FILM SOSHITE CHICHI NI NARU KARYA HIROKAZU KOREEDA (Kajian Psikologi Sastra) 是枝裕和の映画『そして父になる』における父親の子育てスタイルが子供の性格に影響を与える

Puri Noverita, Puri (2023) POLA ASUH TOKOH AYAH TERHADAP KEPRIBADIAN ANAK DALAM FILM SOSHITE CHICHI NI NARU KARYA HIROKAZU KOREEDA (Kajian Psikologi Sastra) 是枝裕和の映画『そして父になる』における父親の子育てスタイルが子供の性格に影響を与える. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img] Text
Skripsi Puri Noverita_13020217140009 - puri noverita.docx

Download (163kB)

Abstract

INTISARI

Noverita, Puri. 2023. “Pola Asuh Tokoh Ayah terhadap Kepribadian Anak dalam Film Soshite Chichi ni Naru Karya Hirokazu Koreeda; Kajian Psikologi Sastra”. Skripsi, Bahasa dan Kebudayaan Jepang, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Diponegoro, Semarang. Dosen Pembimbing Zaki Ainul Fadli, S.S., M.Hum.
Penelitian in¬i menggunakan objek material berupa film Soshite Chichi ni Naru. Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan unsur naratif film, jenis pola asuh yang diterapkan oleh tokoh Ryota dan Yudai, serta pola asuh ayah terhadap kepribadian anak dalam film Soshite Chichi ni Naru. Penelitian ini menggunakan teori struktur naratif oleh Pratista, teori pola asuh oleh Baumrind, dan teori kepribadian oleh Littauer.
Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa pola asuh yang diterapkan oleh tokoh Ryota adalah pola asuh otoriter dan tokoh Yudai menerapkan pola asuh permisif. Kepribadian Keita dari pola asuh otoriter yang diterapkan oleh Ryota ayah asuhnya selama enam tahun adalah kepribadian plegmatis, sedangkan dari pola asuh permisif yang diterapkan oleh Yudai ayah kandungnya selama beberapa bulan menjadikan Keita memiliki kepribadian sanguinis. Selanjutnya kepribadian Ryusei dari pola asuh permisif yang diterapkan Yudai ayah asuhnya selama enam tahun adalah kepribadian sanguinis dan ketika Ryusei diasuh oleh Ryota ayah kandungnya dengan pola asuh otoriter menjadikan Ryusei memiliki kepribadian yang mulai mirip dengan kepribadian plegmatis.
Kata Kunci: pola asuh; kepribadian anak; Soshite Chichi ni Naru

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Humanities
Divisions: Faculty of Humanities > Department of Japanese
Depositing User: Mr indra kusuma
Date Deposited: 21 Sep 2023 07:57
Last Modified: 21 Sep 2023 07:57
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/16496

Actions (login required)

View Item View Item