Search for collections on Undip Repository

ANALISIS KORELASI FAKTOR-FAKTOR PERMINTAAN RUMAH TANGGA DENGAN PERMINTAAN DAGING AYAM POTONG DI PASAR RAWA INDAH KOTA BONTANG

Ambarwati, Anisa and Prasetyo, Edy and Prastiwi, Wahyu Dyah (2023) ANALISIS KORELASI FAKTOR-FAKTOR PERMINTAAN RUMAH TANGGA DENGAN PERMINTAAN DAGING AYAM POTONG DI PASAR RAWA INDAH KOTA BONTANG. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img] Text
Bagian 1 - Cover.pdf

Download (233kB)
[img] Text
Bagian 2 - Bab 1.pdf

Download (15kB)
[img] Text
Bagian 3 - Bab 2.pdf

Download (102kB)
[img] Text
Bagian 4 - Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (100kB) | Request a copy
[img] Text
Bagian 5 - Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (158kB) | Request a copy
[img] Text
Bagian 6 - Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4kB) | Request a copy
[img] Text
Bagian 7 - Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (295kB) | Request a copy

Abstract

Fluktuasi permintaan daging ayam potong di berbagai tempat tidak sama. Permintaan berhubungan dengan harga, pendapatan, jumlah anggota keluarga, selera dan lokasi. Tujuan penelitian adalah untuk menganalisis hubungan faktor-faktor permintaan yang meliputi harga, pendapatan, jumlah anggota keluarga, selera, dan lokasi dengan permintaan daging ayam potong di Pasar Rawa Indah Kota Bontang. Penelitian dilakukan pada bulan Maret – April 2022 di Pasar Rawa Indah Kota Bontang dengan metode survey dan konsumen daging ayam potong dibakukan sebagai responden. Pasar Rawa Indah Kota Bontang dipilih secara purposive sebagai lokasi penelitian karena merupakan pasar utama. Penentuan jumlah sampel menggunakan perhitungan rumus Cochran sebanyak 70 responden dengan penentuan responden secara accidental sampling dengan kriteria warga Kota Bontang yang sedang berbelanja dan berusia antara 18-64 tahun. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer yang dikumpulkan dari hasil wawancara dengan konsumen di pasar dengan menggunakan kuesinoner yang telah dipersiapkan dan data sekunder yang dikumpulkan dari BPS Kota Bontang, Kalimantan Timur. Data yang didapatkan dianalisis secara deskriptif dan kuantitatif menggunakan analisis uji Rank Spearman dengan variabel independen meliputi harga, pendapatan, jumlah anggota keluarga konsumen, selera, dan lokasi, serta sebagai variabel dependen adalah jumlah permintaan daging ayam potong. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga, pendapatan, jumlah anggota keluarga, selera dan lokasi masing- masing berkorelasi lemah dengan permintaan daging ayam potong di Kota Bontang.

Kata kunci: Harga, korelasi Spearman, lokasi, pendapatan, selera.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Animal and Agricultural Sciences
Divisions: Faculty of Animal and Agricultural Sciences > Department of Agribusiness
Depositing User: User Agribisnis
Date Deposited: 15 Jan 2024 02:11
Last Modified: 15 Jan 2024 02:11
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/16320

Actions (login required)

View Item View Item