Search for collections on Undip Repository

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HIJAB RABBANI (Studi Pada Mahasiswi Prodi Ekonomi Islam Universitas Diponegoro Semarang Angkatan 2019-2022)

KURNIAWATI, Erna Kurniawati (2023) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HIJAB RABBANI (Studi Pada Mahasiswi Prodi Ekonomi Islam Universitas Diponegoro Semarang Angkatan 2019-2022). Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._S___Cover___12040116120020.pdf - Published Version

Download (219kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12040116120020.pdf - Published Version

Download (229kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12040116120020.pdf - Published Version

Download (230kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12040116120020.pdf - Published Version

Download (290kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12040116120020.pdf - Published Version

Download (385kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12040116120020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Saat ini, perkembangan fesyen muslim sangatlah cepat. Hal ini membuat
produsen fesyen muslim mengalami persaingan ketat. Adapun upaya yang
dilakukan untuk memenangkan persaingan pasar yaitu selalu mengikuti
perkembangan zaman, memenuhi kebutuhan pasar, memiliki kreativitas dan
inovasi tinggi serta mampu mengidentifikasi faktor-faktor yang menjadi
pertimbangan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh
variabel independen yaitu kualitas produk, citra merek, harga dan promosi terhadap
keputusan pembelian hijab Rabbani sebagai variabel dependen.
Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswi Prodi Ekonomi Islam
Universitas Diponegoro Angkatan 2019-2022 yang pernah membeli dan
menggunakan hijab Rabbani. Sampel sebanyak 100 Responden dengan pendekatan
purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini
yaitu melalui kuesioner dan pengujian data menggunakan teknik analisis regresi
linier berganda dengan program SPSS Statistics 25.
Hasil menunjukkan bahwa secara parsial variabel kualitas produk tidak
berpengaruh terhadap keputusan pembelian hijab Rabbani. Sementara, variabel
citra merek, harga dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian hijab
Rabbani. Secara simultan variabel kualitas produk, citra merek, harga dan promosi
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian hijab Rabbani.
Nilai R square sebesar sebesar 0,668 menunjukkan bahwa 67 persen keputusan
pembelian dapat dijelaskan oleh variabel independen dan sisanya sebesar 33 persen
dijelaskan oleh faktor lain diluar penelitian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: kualitas produk, citra merek, harga, promosi, keputusan pembelian.
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Islamic Economics
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Islamic Economics
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 07 Sep 2023 02:30
Last Modified: 07 Sep 2023 02:30
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/16085

Actions (login required)

View Item View Item