Search for collections on Undip Repository

PENGARUH PROMOSI DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KETERIKATAN KONSUMEN DENGAN KINERJA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA STARBUCKS INDONESIA

SU'ADA, Riva (2023) PENGARUH PROMOSI DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KETERIKATAN KONSUMEN DENGAN KINERJA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA STARBUCKS INDONESIA. Masters thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._T___Cover___12010121410070.pdf - Published Version

Download (319kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._T___Abstrak_(Inggris)___12010121410070.pdf - Published Version

Download (402kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._T___Abstrak_(Indonesia)___12010121410070.pdf - Published Version

Download (586kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._T___Daftar_Isi___12010121410070.pdf - Published Version

Download (418kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._T___Daftar_Pustaka___12010121410070.pdf - Published Version

Download (664kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._T___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010121410070.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Media Sosial telah menjadi lingkungan yang hampir di mana-mana untuk
interaksi manusia. Akibatnya, karena penggunaan Media Sosial menjadi semakin
umum, perusahaan saat ini berusaha menjangkau dan berinteraksi dengan
pelanggan dan prospek melalui platform Media Sosial. Penelitian ini mengkaji dan
mengembangkan pengaruh Promosi dan Media Sosial terhadap variabel
Keterlibatan Konsumen melalui Brand Performance dan hubungan strukturalnya,
serta akan memberikan arahan strategis spesifik untuk membangun merek yang
dimiliki secara kuat di sektor restoran.
Penelitian ini menilai pengaruh Promosi dan Media Sosial terhadap
Keterlibatan Konsumen dan pengaruh mediasi terhadap Kinerja Merek. Kami
menggunakan 100 konsumen Starbucks Indonesia sebagai sumber informasi dalam
penelitian ini dengan kriteria melakukan pembelian minimal dua kali dan mengikuti
akun media sosial Starbucks Indonesia. Analisis yang digunakan dalam penelitian
ini adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat perhitungan Smart PLS
3.0.
Hasilnya adalah Promotion dan Kinerja Merek berpengaruh positif dan
signifikan terhadap Keterikatan Konsumen. Sedangkan Social Media berpengaruh
positif dan tidak signifikan terhadap Keterikatan Konsumen dengan Konsumen
Starbucks Indonesia. Promosi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap
Brand Performance. Social Media berpengaruh positif dan signifikan terhadap
kinerja. Hasil pengujian lainnya menggunakan analisis Specific Indirect Effect
untuk membuktikan pengaruh variabel intervening Kinerja Merek terbukti tidak
mampu menjadi variabel intervening antara Promosi dan Keterikatan Konsumen.
Namun hasil pengujian analisis Specific Indirect Effect lainnya membuktikan
bahwa pengaruh variabel intervening Kinerja Merek terbukti menjadi variabel
intervening antara Social Media dan Keterikatan Konsumen.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Media Sosial, Keterikatan Konsumen, Kinerja Merek
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Master Program in Management
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 25 Aug 2023 07:21
Last Modified: 25 Aug 2023 07:21
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/15652

Actions (login required)

View Item View Item