SU'ADA, Riva (2023) PENGARUH PROMOSI DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KETERIKATAN KONSUMEN DENGAN KINERJA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA STARBUCKS INDONESIA. Masters thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.
Text (Cover)
1._T___Cover___12010121410070.pdf - Published Version Download (319kB) |
|
Text (Abstrak (Inggris))
4._T___Abstrak_(Inggris)___12010121410070.pdf - Published Version Download (402kB) |
|
Text (Abstrak (Indonesia))
5._T___Abstrak_(Indonesia)___12010121410070.pdf - Published Version Download (586kB) |
|
Text (Daftar Isi)
6._T___Daftar_Isi___12010121410070.pdf - Published Version Download (418kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
12._T___Daftar_Pustaka___12010121410070.pdf - Published Version Download (664kB) |
|
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._T___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010121410070.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Media Sosial telah menjadi lingkungan yang hampir di mana-mana untuk
interaksi manusia. Akibatnya, karena penggunaan Media Sosial menjadi semakin
umum, perusahaan saat ini berusaha menjangkau dan berinteraksi dengan
pelanggan dan prospek melalui platform Media Sosial. Penelitian ini mengkaji dan
mengembangkan pengaruh Promosi dan Media Sosial terhadap variabel
Keterlibatan Konsumen melalui Brand Performance dan hubungan strukturalnya,
serta akan memberikan arahan strategis spesifik untuk membangun merek yang
dimiliki secara kuat di sektor restoran.
Penelitian ini menilai pengaruh Promosi dan Media Sosial terhadap
Keterlibatan Konsumen dan pengaruh mediasi terhadap Kinerja Merek. Kami
menggunakan 100 konsumen Starbucks Indonesia sebagai sumber informasi dalam
penelitian ini dengan kriteria melakukan pembelian minimal dua kali dan mengikuti
akun media sosial Starbucks Indonesia. Analisis yang digunakan dalam penelitian
ini adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat perhitungan Smart PLS
3.0.
Hasilnya adalah Promotion dan Kinerja Merek berpengaruh positif dan
signifikan terhadap Keterikatan Konsumen. Sedangkan Social Media berpengaruh
positif dan tidak signifikan terhadap Keterikatan Konsumen dengan Konsumen
Starbucks Indonesia. Promosi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap
Brand Performance. Social Media berpengaruh positif dan signifikan terhadap
kinerja. Hasil pengujian lainnya menggunakan analisis Specific Indirect Effect
untuk membuktikan pengaruh variabel intervening Kinerja Merek terbukti tidak
mampu menjadi variabel intervening antara Promosi dan Keterikatan Konsumen.
Namun hasil pengujian analisis Specific Indirect Effect lainnya membuktikan
bahwa pengaruh variabel intervening Kinerja Merek terbukti menjadi variabel
intervening antara Social Media dan Keterikatan Konsumen.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promosi, Media Sosial, Keterikatan Konsumen, Kinerja Merek |
Subjects: | Economics and Business Economics and Business > Management |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Master Program in Management |
Depositing User: | Mr Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 25 Aug 2023 07:21 |
Last Modified: | 25 Aug 2023 07:21 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/15652 |
Actions (login required)
View Item |