Search for collections on Undip Repository

PENGARUH PEMASARAN LANGSUNG DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BOTOL MINUM MEREK TUPPERWARE

Ashfia, Sumayyah Ashfa (2023) PENGARUH PEMASARAN LANGSUNG DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BOTOL MINUM MEREK TUPPERWARE. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
COVER - Sumayyah Ashfa Ashfia.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf - Submitted Version

Download (532kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (348kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan bisnis yang melesat maju membuat para pelaku usaha menghadapi
banyak tantangan, salah satunya adalah kebutuhan konsumen akan produk yang
mengalami peningkatan secara terus menerus. Salah satu tantangan besar yang
dihadapi oleh perusahaan pada industri perlengkapan rumah tangga akibat
peningkatan kebutuhan konsumen adalah tingginya tingkat persaingan antar
perusahaan pada industri ini. Tupperware, sebagai perusahaan yang bergerak pada
indsutri perlengkapan rumah tangga menerapkan strategi diferensiasi untuk
memenangkan persaingan, salah satunya melalui kegiatan pemasaran langsung
yang dilakukan. Salah satu dampak dari penggunaan strategi diferensiasi ini adalah
harga jual produk menjadi lebih tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
pengaruh antara pemasaran langsung dan harga terhadap keputusan pembelian
botol minum Tupperware. Tipe penelitian yang digunakan adalah explanatory
research dengan purposive sampling sebagai teknik pengambilan sampel.
Penelitian ini menggunakan 100 orang responden sebagai sampel dengan kriteria
pernah melakukan pembelian produk botol minum Tupperware minimal 1 kali
dalam kurun waktu 1 tahun terakhir. Penelitian ini menggunakan uji validitas, uji
reliabilitas, koefisien korelasi, koefisien determinasi, regresi linear sederhana,
regresi linear berganda, uji t, dan uji F dengan bantuan aplikasi SPSS. Hasil dari
penelitian ini adalah variabel pemasaran langsung berpengaruh positif dan
signifikan terhadap variabel keputusan pembelian, variabel harga berpengaruh
positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian, dan variabel
pemasaran langsung dan harga berpengaruh positif terhadap variabel keputusan
pembelian.
Kata Kunci : Pemasaran Langsung, Harga, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 22 Aug 2023 07:01
Last Modified: 22 Aug 2023 07:01
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/15542

Actions (login required)

View Item View Item