Search for collections on Undip Repository

ANALISIS EFEKTIVITAS BONGKAR MUAT DI PUSAT LOGISTIK BERIKAT (PLB) PADA PT. PELABUHAN INDONESIA (PERSEO) SUB REGIONAL JAWA TANJUNG EMAS SEMARANG

Sumadi, Khofifah Alfioni (2023) ANALISIS EFEKTIVITAS BONGKAR MUAT DI PUSAT LOGISTIK BERIKAT (PLB) PADA PT. PELABUHAN INDONESIA (PERSEO) SUB REGIONAL JAWA TANJUNG EMAS SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img] Text
MAL_S_KHOFIFAH_ALFIONI S.docx - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
COVER_KHOFIFAH_ALFIONI S.pdf - Published Version

Download (223kB)
[img] Text
BAB I_KHOFIFAH_ALFIONI S.pdf - Published Version

Download (116kB)
[img] Text
DAPUS_KHOFIFAH_ALFIONI S.pdf - Published Version

Download (108kB)

Abstract

PT. Pelabuhan Indonesia (Persero) Sub Regional Jawa Tanjung Emas Semarang memiliki tempat penimbunan berikat yang digunakan untuk menimbun barang asal luar daerah pabean yang disebut dengan Pusat Logistik Berikat (PLB). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis terkait efektivitas kegiatan bongkar muat di pergudangan PLB. Rumusan masalah terkait untuk mengetahui alur mekanisme kegiatan bongkar muat pada pergudangan dengan indikator yang diperlukan, serta analisis terkait kegiatan efektivitas bongkar muat di PLB pada perusahaan Pelindo. Penelitian ini menggunakan metode kualitaitf dengan menggunakan analisis deskriptif, menggunakan teknik pengumpulan data dengan wawancara, pengamatan, observasi, serta dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan triangulasi data. Berdasarkan hasil pengamatan disimpulkan bahwa permasalahan yang terjadi dapat diatasi dengan adanya kebijakan terkait efektivitas bongkar muat dengan berpacu pada tolak ukur efektivitas. Kegiatan bongkar muat pergudangan PLB yang sudah diterapkan dapat dievaluasi kembali.

Kata kunci : Bongkar muat, Evektivitas, Mekanisme, PLB, Pelabuhan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Bongkar muat, Evektivitas, Mekanisme, PLB, Pelabuhan
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Management
Divisions: School of Vocation > Diploma in Management
Depositing User: Oktavia Perpus Vokasi
Date Deposited: 11 Aug 2023 06:45
Last Modified: 26 Sep 2023 03:50
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/15302

Actions (login required)

View Item View Item