Search for collections on Undip Repository

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN MUSLIM MEMILIH HOTEL SYARIAH DI KOTA SEMARANG

ROMADHONI, Desy Dwi (2023) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN MUSLIM MEMILIH HOTEL SYARIAH DI KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._S___Cover___12020219140074.pdf - Published Version

Download (343kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12020219140074.pdf - Published Version

Download (280kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)__12020219140074.pdf - Published Version

Download (320kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12020219140074.pdf - Published Version

Download (324kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12020219140074.pdf - Published Version

Download (420kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12020219140074.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Di tengah perkembangan pariwisata halal di Kota Semarang serta jumlah
wisatawan yang terus mengalami peningkatan, kehadiran hotel syariah menjadi
inovasi baru bagi industri perhotelan. Hotel syariah menjadi prioritas utama sebagai
sektor pendukung pariwisata halal khususnya di Kota Semarang. Penelitian ini
bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan
konsumen Muslim memilih hotel syariah di Kota Semarang. Teknik sampling
dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan purposive sampling.
Pengumpulan data dilakukan secara online melalui kuesioner google form dengan
jumlah sampel sebanyak 100 responden yang pernah menginap di hotel syariah di
Kota Semarang. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda
dengan bantuan aplikasi SPSS Statistic 25.
Hasil analisis menunjukkan bahwa religiusitas, halal awareness dan service
quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen memilih
hotel syariah di Kota Semarang, baik secara parsial maupun simultan. Ketiga
variabel tersebut memiliki pengaruh yang cukup kuat yang ditunjukkan dengan
nilai koefisien determinasi sebesar 59,6%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Religiusitas, halal awareness, service quality, keputusan memilih, hotel syariah.
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Islamic Economics
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Islamic Economics
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 07 Aug 2023 04:09
Last Modified: 07 Aug 2023 04:10
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/15198

Actions (login required)

View Item View Item