RAMADHAN, Muhammad Taufiq (2023) ADOPSI MOBILE BANKING SYARIAH MENGGUNAKAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) 2 PADA GENERASI MILENIAL DI INDONESIA. Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.
![]() |
Text (Cover)
1._S___Cover___12020219120022.pdf - Published Version Download (477kB) |
![]() |
Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12020219120022.pdf - Published Version Download (366kB) |
![]() |
Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12020219120022.pdf - Published Version Download (432kB) |
![]() |
Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12020219120022.pdf - Published Version Download (430kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12020219120022.pdf - Published Version Download (430kB) |
![]() |
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12020219120022.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis teori TAM 2 dalam
mempengaruhi masyarakat milenial Indonesia dalam adopsi mobile banking
syariah. Penelitian ini membahas adopsi mobile banking syariah dikarenakan
perkembangan mobile banking syariah dari tahun ke tahun semakin meningkat
dalam jumlah penggunanya.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dalam analisis adopsi
mobile banking syariah. Alat analisis yang digunakan adalah SEM-PLS
dengan SmartPLS sebagai aplikasi dalam menjelaskan model penelitian. 236
responden telah dipilih melalui purposive sampling untuk mendapatkan
responden generasi milenial yang menggubnkan mobile banking syariah.
Hasil penelitian menunjukkan variabel norma subjektif berpengaruh
terhadap citra. Variabel norma subjektif, citra, relevansi pekerjaan, kualitas
keluaran, keterbukaan hasil dan persepsi kegunaan berpengaruh terhadap
persepsi kegunaan, variabel persepsi kegunaan dan persepsi kemudahan
berpengaruh terhadap niat perilaku, variabel niat perilaku berpengaruh
terhadap perilaku penggunaan dan variabel pengalaman berpengaruh dalam
memoderasi hubungan norma subjektif dengan persepsi kegunaan. Hanya
variabel keterbukaan hasil yang tidak berpengaruh terhadap persepsi kegunaan
serta variabel pengalaman dan kesukarelaan tidak memiliki pengaruh dalam
memoderasi hubungan norma subjektif dengan niat perilaku menggunakan
mobile banking syariah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Mobile banking Syariah, TAM 2, Teknologi, Milenial |
Subjects: | Economics and Business Economics and Business > Islamic Economics |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Islamic Economics |
Depositing User: | Mr Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 03 Aug 2023 07:24 |
Last Modified: | 03 Aug 2023 07:24 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/15152 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |