Search for collections on Undip Repository

ADOPSI MOBILE BANKING SYARIAH MENGGUNAKAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) 2 PADA GENERASI MILENIAL DI INDONESIA

RAMADHAN, Muhammad Taufiq (2023) ADOPSI MOBILE BANKING SYARIAH MENGGUNAKAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) 2 PADA GENERASI MILENIAL DI INDONESIA. Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._S___Cover___12020219120022.pdf - Published Version

Download (477kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12020219120022.pdf - Published Version

Download (366kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12020219120022.pdf - Published Version

Download (432kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12020219120022.pdf - Published Version

Download (430kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12020219120022.pdf - Published Version

Download (430kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12020219120022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis teori TAM 2 dalam
mempengaruhi masyarakat milenial Indonesia dalam adopsi mobile banking
syariah. Penelitian ini membahas adopsi mobile banking syariah dikarenakan
perkembangan mobile banking syariah dari tahun ke tahun semakin meningkat
dalam jumlah penggunanya.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dalam analisis adopsi
mobile banking syariah. Alat analisis yang digunakan adalah SEM-PLS
dengan SmartPLS sebagai aplikasi dalam menjelaskan model penelitian. 236
responden telah dipilih melalui purposive sampling untuk mendapatkan
responden generasi milenial yang menggubnkan mobile banking syariah.
Hasil penelitian menunjukkan variabel norma subjektif berpengaruh
terhadap citra. Variabel norma subjektif, citra, relevansi pekerjaan, kualitas
keluaran, keterbukaan hasil dan persepsi kegunaan berpengaruh terhadap
persepsi kegunaan, variabel persepsi kegunaan dan persepsi kemudahan
berpengaruh terhadap niat perilaku, variabel niat perilaku berpengaruh
terhadap perilaku penggunaan dan variabel pengalaman berpengaruh dalam
memoderasi hubungan norma subjektif dengan persepsi kegunaan. Hanya
variabel keterbukaan hasil yang tidak berpengaruh terhadap persepsi kegunaan
serta variabel pengalaman dan kesukarelaan tidak memiliki pengaruh dalam
memoderasi hubungan norma subjektif dengan niat perilaku menggunakan
mobile banking syariah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Mobile banking Syariah, TAM 2, Teknologi, Milenial
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Islamic Economics
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Islamic Economics
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 03 Aug 2023 07:24
Last Modified: 03 Aug 2023 07:24
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/15152

Actions (login required)

View Item View Item