Search for collections on Undip Repository

PENGARUH MOTIVASI HEDONISME DAN KOREAN WAVE TERHADAP IMPULSIVE BUYING DENGAN PERSONAL BRANDING SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

FATURRAZAQ, Ramadhani Aulia (2023) PENGARUH MOTIVASI HEDONISME DAN KOREAN WAVE TERHADAP IMPULSIVE BUYING DENGAN PERSONAL BRANDING SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Masters thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika & Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._T___Cover___12010121410079.pdf - Published Version

Download (249kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._T___Abstrak_(Inggris)___12010121410079.pdf - Published Version

Download (258kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._T___Abstrak_(Indonesia)___12010121410079.pdf - Published Version

Download (258kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._T___Daftar_Isi___12010121410079.pdf - Published Version

Download (288kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._T___Daftar_Pustaka___12010121410079.pdf - Published Version

Download (400kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._T___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010121410079.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari Motivasi Hedonisme dan Korean Wave khususnya pada generasi milenial dan generasi Z terhadap pola Impulsive Buying yang terjadi. Penelitian ini juga menggunakan Personal Branding sebagai variabel intervening. metode kuantitatif dipilih dalam penelitian ini sebagai alat uji dan pencarian bukti terhadap hipotesis yang telah ditetapkan. Adapun sebanyak 104 responden yang dihasilkan dari kuesioner yang disebarkan oleh peneliti. Metode purposive sampling dipilih dalam penelitian ini karena peneliti menentukan kriteria dan atribut individu yang dijadikan responden penelitian.
Dilihat dari tujuan penelitian yang dilakukan, diketahui bahwa motivasi hedonisme berkaitan dengan impulsive buying namun korean wave dan personal branding tidak berkaitan atau berpengaruh terhadap impulsive buying. Namun motivasi hedonis dan korean wave, keduanya menghasilkan pengaruh secara signifikan terhadap personal branding. Konstruk model penelitian berfokus pada impulsive buying pada konsumen yang merupakan penggemar dari grup-grup K-pop di Indonesia. Penelitian dilakukan dengan jumlah sampel yang dinyatakan cukup dengan menggunakan PLS SEM sebagai alat pengolah datanya. Selanjutnya akan diungkapkan temuan yang berkaitan dengan hipotesis penelitian yang disajikan.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Motivasi hedonisme, Korean wave, impulsive buying, personal branding
Subjects: Economics and Business > Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Master Program in Management
Depositing User: Nila Nurjanah
Date Deposited: 03 Aug 2023 03:25
Last Modified: 03 Aug 2023 03:25
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/15144

Actions (login required)

View Item View Item