Search for collections on Undip Repository

ANALISIS SIKAP DAN PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN CIMORY YOGURT DI PASAR SWALAYAN KOTA SEMARANG

Yuliantika, Elsa and Ekowati, Titik and Prasetyo, Edy (2023) ANALISIS SIKAP DAN PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN CIMORY YOGURT DI PASAR SWALAYAN KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img] Text
SKRIPSI_ELSA YULIANTIKA_AWAL.pdf

Download (266kB)
[img] Text
SKRIPSI_ELSA YULIANTIKA_BAB 1.pdf

Download (45kB)
[img] Text
SKRIPSI_ELSA YULIANTIKA_BAB 2.pdf

Download (129kB)
[img] Text
SKRIPSI_ELSA YULIANTIKA_BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (190kB) | Request a copy
[img] Text
SKRIPSI_ELSA YULIANTIKA_BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (244kB) | Request a copy
[img] Text
SKRIPSI_ELSA YULIANTIKA_BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (98kB) | Request a copy
[img] Text
SKRIPSI_ELSA YULIANTIKA_DAPUS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (689kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK
Masyarakat Indonesia saat ini menyukai untuk mengkonsumsi produk kesehatan, salah satu diantaranya adalah minuman yogurt. Tujuan penelitian yaitu mengidentifikasi karakteristik konsumen Cimory yogurt dan perilaku pembelian konsumen, menganalisis sikap konsumen terhadap atribut yang digunakan dalam pengambilan keputusan, dan menganalisis preferensi konsumen terhadap atribut produk Cimory yogurt di Kota Semarang. Penelitian dilaksanakan pada Desember 2022 sampai Januari 2023. Lokasi penelitian dilakukan di Gelael Mall Citraland, Gelael Jl. Sultan Agung Gajahmungkur, Superindo Istana Majapahit, dan Superindo Siliwangi. Metode penentuan sampel dengan quota sampling sebanyak 120 responden dan pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Analisis data menggunakan analisis deskriptif, analisis Multiatribut Fishbein, dan analisis Konjoin. Hasil penelitian menemukan bahwa 74,20% responden merupakan wanita, 56,67% berusia antara 15-24 tahun, 55,00% responden dengan tingkat pendidikan S1, 33,40% responden dengan pekerjaan pegawai swasta, dan 49,20% responden dengan pendapatan satu bulan sebesar Rp 1.500.000 – Rp 2.500.000 dan rata-rata pendapatan sebesar Rp 3.384.000. Jenis dan varian cimory yogurt yang banyak dibeli oleh konsumen adalah cimory squeeze blueberry. Atribut yang dipertimbangkan konsumen dalam keputusan pembelian cimory yogurt berdasarkan nilai sikap konsumen berturut-turut adalah atribut harga, informasi kadaluarsa, rasa, kemasan, label kemasan, dan volume. Konsumen lebih menyukai cimory yogurt dengan harga Rp 5.500, rasa asam manis, kemasan pouch, volume sebanyak 250 ml, label kemasan lengkap, dan memiliki informasi kadaluarsa yang jelas. Berdasarkan, importance values, atribut yang paling diprioritaskan konsumen berturut-turut adalah informasi kadaluarsa, label kemasan, harga, volume, kemasan, dan rasa.

Kata kunci: atribut, cimory yogurt, konsumen, Konjoin, sikap konsumen

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: atribut, cimory yogurt, konsumen, Konjoin, sikap konsumen
Subjects: Animal and Agricultural Sciences
Divisions: Faculty of Animal and Agricultural Sciences > Department of Agribusiness
Depositing User: User Agribisnis
Date Deposited: 05 Jan 2024 03:56
Last Modified: 05 Jan 2024 03:56
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/15050

Actions (login required)

View Item View Item