Search for collections on Undip Repository

PENGARUH NCT 127 SEBAGAI BRAND AMBASSADOR DAN VIRAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN NATURE REPUBLIC DI KOTA JAKARTA

Destrianita, Mayra Regita (2023) PENGARUH NCT 127 SEBAGAI BRAND AMBASSADOR DAN VIRAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN NATURE REPUBLIC DI KOTA JAKARTA. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
COVER.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf - Submitted Version

Download (615kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Submitted Version

Download (358kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (463kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (139kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (196kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Industri kosmetik merupakan salah satu industri yang dapat dikatakan mengalami perkembangan pesat dari waktu ke waktu. Oleh karena itu, setiap perusahaan harus memiliki strategi pemasaran yang tepat dan menarik agar dapat memenangkan persaingan. Nature Republic sebagai brand asal Korea Selatan yang cukup populer di Indonesia terus mengalami penurunan trend sejak tahun 2019. Hal tersebut diduga karena banyaknya brand baru asal luar negeri maupun dalam negeri terus bermunculan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh NCT 127 sebagai Brand Ambassador dan Viral Marketing terhadap keputusan pembelian Nature Republic. Tipe penelitian ini adalah explanatory research, pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling dan metode purposive sampling. Pengambilan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner pada 100 responden yang merupakan konsumen Nature Republic dan penggemar NCT 127 yang berada di Kota Jakarta serta berumur ≥17 tahun. Variabel brand ambassador dan viral marketing keduanya bersama-sama mempunyai pengaruh positif dan signifikan. Namun, pengaruh yang diberikan masing – masing variabel secara individu maupun bersama tidak besar. Oleh karena itu Nature Republic perlu memaksimalkan pemanfaatan NCT 127 sebagai Brand Ambassador serta melakukan inovasi – inovasi pemasaran yang menarik agar lebih banyak masyarakat yang mengenal Nature Republic

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: Fakultas ISIP
Date Deposited: 07 Jul 2023 02:23
Last Modified: 07 Jul 2023 02:23
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/14533

Actions (login required)

View Item View Item