Wicaksono, Arief Dwi (2022) PENGARUH ATHLETE ENDORSEMENT, PERSEPSI HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU AZA DIMODERASI SPORT INVOLVEMENT DI YOGYAKARTA. Masters thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK.
Text
SAMPUL.pdf - Submitted Version Download (212kB) |
|
Text
BAB I.pdf - Submitted Version Download (422kB) |
|
Text
BAB II.pdf - Submitted Version Download (353kB) |
|
Text
BAB III.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (242kB) |
|
Text
BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (96kB) |
|
Text
BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (13kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (160kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (530kB) |
Abstract
ABSTRAK
PENGARUH ATHLETE ENDORSEMENT, PERSEPSI HARGA DAN
KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU AZA
DIMODERASI SPORT INVOLVEMENT DI YOGYAKARTA. Arief Dwi
Wicaksono. 14030120410006. Magister Administrasi Bisnis
Keinginan membeli dari pelanggan biasanya dipengaruhi oleh kualitas produk suatu
barang atau jasa yang sering ditawarkan dari seseorang yang berpengaruh.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh athlete endorsement terhadap
keputusan pembelian sepatu basket lokal, pengaruh persepsi harga terhadap
keputusan pembelian sepatu basket lokal, pengaruh kualitas produk terhadap
keputusan pembelian sepatu basket lokal, dan pengaruh sport involvement
memoderasi athlete endorsement, persepsi harga, dan kualitas produk terhadap
keputusan pembelian sepatu basket lokal merek AZA. Penelitian ini termasuk
dalam penelitian eksplanatori dengan teknik sampling menggunakan purposive
sampling dilanjutkan dengan snowball sampling. Sampel didapatkan 100
responden. Teknik analisis data menggunakan Multiple Regression Analysis
(MRA). Hasil yang ditemukan yaitu 1) terdapat pengaruh signifikan athlete
endorsement terhadap keputusan pembelian sepatu basket lokal, 2) terdapat
pengaruh signifikan persepsi harga terhadap keputusan pembelian sepatu basket
lokal, 3) terdapat pengaruh signifikan kualitas produk terhadap keputusan
pembelian sepatu basket local, dan 4) terdapat pengaruh signifikan sport
involvement memoderasi athlete endorsement, persepsi harga, dan kualitas produk
terrhadap keputusan pembelian sepatu basket lokal merek AZA. Berdasarkan hal
tersebut, sebaiknya PT. DBL Indonesia tetap mempertahankan Abraham Damar
Grahita sebagai brand ambassador karena latar belakang cerita dan etika Abraham
Damar dapat diterima oleh konsumen sehingga konsumen puas terhadap produk
yang dibeli. Untuk kedepannya jika kerjasama antara PT. DBL Indonesia dan
Abraham sudah tidak terjalin dengan semestinya, maka PT. DBL Indonesia harus
mencari seorang atlet lain dengan karakteristik serta memiliki etika yang baik dan
memiliki segudang prestasi yang setara sehingga perhatian dan ketertarikan
konsumen dapat mempengaruhi terhadap keputusan pembelian sepatu AZA akan
terus meningkat.
Kata kunci: athlete endorsement, sport involvement, sepatu loka
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Master Program in Business Administration |
Depositing User: | Rusmanto MABIS |
Date Deposited: | 05 Jul 2023 03:38 |
Last Modified: | 05 Jul 2023 03:38 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/14423 |
Actions (login required)
View Item |