Search for collections on Undip Repository

PENGARUH KOMPENSASI NONFINANSIAL DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Karyawan Bagian Mesin PT. Kota Jati Furindo)

Unsha, Tanzila Al (2023) PENGARUH KOMPENSASI NONFINANSIAL DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Karyawan Bagian Mesin PT. Kota Jati Furindo). Undergraduate thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img] Text
Cover.pdf - Submitted Version

Download (504kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Submitted Version

Download (455kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Submitted Version

Download (322kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (791kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (51kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (117kB)
[img] Text
Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Berkembangnya suatu perusahaan tidak terlepas dari peran sumber daya manusia yang ada di dalamnya. Untuk mengetahui kualitas sumber daya manusia, diperlukan penilaian atas kinerja yang dihasilkan karyawan, sehingga apabila terdapat indikasi penurunan kinerja karyawan, perusahaan dapat segera memperbaikinya. Berdasarkan data internal penilaian kinerja karyawan PT. Kota Jati Furindo tahun 2017-2022, dari beberapa divisi di perusahaan, yang terjadi penurunan kinerja karyawan signifikan adalah bagian mesin. Diduga faktor yang menyebabkan penurunan kinerja pada karyawan bagian mesin adalah kompensasi nonfinansial, motivasi dan kepuasan kerja.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Kompensasi Nonfinansial dan Motivasi terhadap Kinerja Karyawan dengan Kepuasan Kerja sebagai Variabel Intervening pada Karyawan Bagian mesin di PT. Kota Jati Furindo. Pendekatan yang digunakan penelitian ini adalah kuantitatif dengan tipe penelitian eksplanatory research. Populasi yang digunakan adalah seluruh karyawan bagian mesin PT. Kota Jati Furindo dengan jumlah sampel 48 responden yang diambil berdasarkan salah satu teknik non probability sampling, yaitu sampling jenuh. Sensus ini menggunakan SPPS versi 25 untuk analisis data, analisis yang dilakukan meliputi uji validitas, reliabilitas, koefisien korelasi, koefisien determinasi, regresi sederhana dan berganda, signifikansi uji t dan uji sobel.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kompensasi nonfinansial, motivasi, dan kepuasan kerja mampu mempengaruhi kinerja karyawan. Berdasarkan hasil penelitian ini, maka disarankan agar PT. Kota Jati Furindo meningkatkan intensitas pelaksanaan promosi jabatan dan lebih mengapresiasi terhadap pencapaian karyawannya, serta meningkatkan motivasi karyawan melalui reward dan merangkul agar karyawan andil dalam setiap kegiatan agar kinerja karyawan dapat meningkat.
Kata kunci: Kompensasi Nonfinansial, Motivasi, Kinerja Karyawan, Kepuasan Kerja

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: Fakultas ISIP
Date Deposited: 07 Jul 2023 03:37
Last Modified: 07 Jul 2023 03:37
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/14420

Actions (login required)

View Item View Item