Pramesti, Inggita (2023) PENGARUH PERSEPSI HARGA, E-PROMOTION, DANE-TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PADA MARKETPLACE BLIBLI.COM (Studi pada Pengguna Produk Kecantikan pada Blibli.com di Kota Semarang). Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.
Full text not available from this repository.Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Persepsi Harga, E-Promotion, E-Trust terhadap Keputusan Pembelian Online Marketplace Blibli.com di Kota Semarang. Penelitian ini dilakukan pada pengguna aplikasi Blibli.com di Kota Semarang. Metode penelitian yang dilakukan penulis adalah Kuantitatif. Tipe penelitian yang digunakan adalah Explanatory Research. Sedangkan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode Non – probability sampling. Penelitian ini menggunakan 97 responden. Pengumpulan data dilakukan secara online dengan menggunakan google form. Penelitian ini menggunakan bantuan software SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat Persepsi Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan Pembelian Online, E-Promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan Pembelian Online, E-Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan Pembelian Online, dan Persepsi Harga, E-Promotion, E-Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan Pembelian Online Produk kecantikan Melalui Marketplace Blibli di Kota Semarang. Berdasarkan hasil tersebut, penulis memberikan saran untuk Blibli.com agar menyelaraskan harga dengan Marketplace lain sehingga Harga produk kecantikan yang ditawarkan Blibli.com sesuai dengan daya saing, Seller yang berjualan di Blibli.com lebih gencar dalam mempromosikan secara langsung agar konsumen mengetahui bahwa produk tersebut dapat dibeli di Marketplace Blibli.com, Blibli.com meningkatkan keamanan dalam menyimpan informasi penggunaharus konfirmasi menggunakan Password atau Face id.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration |
Depositing User: | Users 10 not found. |
Date Deposited: | 07 Jul 2023 03:39 |
Last Modified: | 07 Jul 2023 03:39 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/14418 |
Actions (login required)
View Item |