Search for collections on Undip Repository

PENGARUH BRAND IMAGE, PRODUCT QUALITY, DAN PACKAGING TERHADAP PURCHASEDECISION (Studi pada Konsumen Produk Vania Bakery di Kota Semarang)

MERDEKAWATI, UMI (2023) PENGARUH BRAND IMAGE, PRODUCT QUALITY, DAN PACKAGING TERHADAP PURCHASEDECISION (Studi pada Konsumen Produk Vania Bakery di Kota Semarang). Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
COVER.pdf - Submitted Version

Download (460kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Submitted Version

Download (832kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Submitted Version

Download (461kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (740kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (192kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (294kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (874kB)

Abstract

Saat ini, persaingan bisnis mengalami peningkatan yang sangat tajam salah satunya terjadi dalam perkembangan industri bakery. Vania Bakery merupakan salah satu toko roti di Kota Semarang yang memproduksi berbagai macam jenis roti. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image, Product Quality, dan Packaging terhadap Purchase Decision (Studi pada Konsumen Produk Vania Bakery di Kota Semarang).
Penelitian ini menggunakan tipe penelitian explanatory research dengan jumlah sampel 100 responden. Teknik sampling yang digunakan yaitu nonprobability sampling melalui pendekatan purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu wawancara, kuesioner, dan studi kepustakaan. Metode analisis data yang digunakan adalah uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, uji regresi linier sederhana, uji regresi linier berganda, uji t dan uji F dengan menggunakan aplikasi Microsoft Excel dan SPSS (Statistical Program for Social Science) version 26.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image, product quality, dan packaging secara parsial dan simultan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap purchase decision.Hasil penelitian menyatakan bahwa brand image memiliki pengaruh sebesar 35,3%, product quality berpengaruh sebesar 45,5%, dan packaging berpengaruh sebesar 32,2%.
Berdasarkan hasil tersebut, maka disarankan Vania Bakery untuk memperluas informasi terkait produk melalui web dan aplikasi sosial media, membuka gerai sendiri dengan mencari lokasi yang strategis, melakukan inovasi varian jenis dan rasa produk, dan membuat kemasan yang menarik.

Kata kunci: brand image, product quality, packaging, dan purchase decision

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 27 Jun 2023 05:01
Last Modified: 27 Jun 2023 05:01
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/14098

Actions (login required)

View Item View Item