Search for collections on Undip Repository

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MINYAK GORENG KELAPA (COCONUT COOKING OIL)DI PASAR MODERN KOTA SEMARANG

Tambunan, Valentina Sri Basa (2023) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MINYAK GORENG KELAPA (COCONUT COOKING OIL)DI PASAR MODERN KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, Program Studi S1 Agribisnis Departemen Pertanian.

[img] Text
PDF Cover_Valentina Sri Basa_23040116120013 PDF-1-14.pdf

Download (606kB)
[img] Text
PDF Bab I_Valentina Sri Basa_23040116120013 PDF-15-20.pdf

Download (22kB)
[img] Text
PDF Bab II_Valentina Sri Basa_23040116120013 PDF-21-33.pdf

Download (41kB)
[img] Text
PDF Bab III_Valentina Sri Basa_23040116120013 PDF-34-48 (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (363kB) | Request a copy
[img] Text
PDF Bab IV_Valentina Sri Basa_23040116120013 PDF-34-48 (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (363kB) | Request a copy
[img] Text
PDF Bab V_Valentina Sri Basa_23040116120013 PDF-72-84.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (470kB) | Request a copy
[img] Text
PDF Daftar Pustaka dan Lampiran_Valentina Sri Basa_23040116120013 PDF-84-143.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Perubahan gaya hidup masyarakat perkotaan meningkatkan konsumsi minyak goreng kelapa (coconut cooking oil) dan jumlah pertumbuhan perusahaan yang menawarkan produk sejenis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik konsumen minyak goreng kelapa (coconut cooking oil) dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen minyak goreng kelapa (coconut cooking oil) di Pasar Modern Kota Semarang. Lokasi penelitian dilakukan secara purposive di empat pasar modern Kota Semarang, yaitu di Transmart Setiabudi, Gelael Sultan Agung, Farmers Market Tentrem Mall dan Hypermart Paragon Mall pada bulan Agustus - September 2022. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode survei dengan alat bantu kuesioner. Pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan metode accidental sampling dimana jumlah sampel sebanyak 100 responden. Data yang diperoleh merupakan data primer dan data sekunder yang kemudian dianalisis menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi logistik dengan software SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel produk, harga, lokasi, sosial, individu dan psikologis secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian minyak goreng kelapa (coconut cooking oil) di Pasar Modern Kota Semarang. Variabel produk, harga, lokasi, sosial, individu dan psikologis secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian minyak goreng kelapa (coconut cooking oil) di Pasar Modern Kota Semarang.

Kata Kunci: keputusan pembelian, minyak goreng kelapa, pasar modern, Semarang

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Animal and Agricultural Sciences
Divisions: Faculty of Animal and Agricultural Sciences > Department of Agribusiness
Depositing User: User Agribisnis
Date Deposited: 13 Apr 2023 05:39
Last Modified: 13 Apr 2023 05:40
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/12359

Actions (login required)

View Item View Item