Mareta, Ria Kristiana and Farida, Naili and Shinta Dewi, Reni (2022) PENGARUH CITRA DESTINASI DANPRODUK WISATA TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG MELALUI ELECTRONIC WORD OF MOUTH STUDI PADA PENGUNJUNG WISATA ELING BENING/13/BISNIS/2022. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.
Text
Cover.pdf - Published Version Download (518kB) |
|
Text
Bab 1.pdf - Published Version Download (596kB) |
|
Text
Bab 2.pdf - Published Version Download (236kB) |
|
Text
Bab 3.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (830kB) |
|
Text
Bab 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (16kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (156kB) |
|
Text
Lampiran.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Dewasa ini pariwisata semakin berkembang dan menjadi kebutuhan bagi manusia. Berwisata menjadi kebutuhan sekunder untuk menciptakan kebahagiaan sebegai penunjang hidup setelah pemenuhan kebutuhan primer. Perkembangan zaman juga menjadi faktor lain dalam berwisata mengingat kemajuan teknologi dan transportasi yang mendukung kemudahan pariwisata dalam berpindah tempat dan juga penyebaran informasi dengan cepat.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra destinasi, produk wisata dan electronic word of mouth terhadap keputusan berkunjung, dan pengaruh tidak langsung eWOM sebagai mediasi. Tipe penelitian ini adalah eksplanatory research yang dibantu dengan penyebaran kuesioner serta sampel yang dipilih berjumlah 100 orang dengan accidental sampling dan purposive sampling. Responden pada penelitian ini adalah pengunjung wisata Eling Bening maupun orang yang sudah berkunjung ke wisata Eling Bening.Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra destinasi berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan berkunjung, produk wisata mempunyai pengaruh terhadap keputusan berkunjung, citra destinasi mempunyai pengaruh dan signifikan terhadap eWOM, produk wisata berpengaruh dan signfikan terhadap eWOM dan eWOM berpengaruh serta signifikan terhadap keputusan berkunjung. eWOM sebagai variabel intervening mempunyai pengaruh tidak langsung pada citra destinasi terhadap keputusan berkunjung. Dan eWOM mempunyai pengaruh tidak langsung pada variabel produk wisata terhadap keputusan berkunjung. Penelitian ini dibantu dengan aplikasi SmartPLS dalam menghitung data primer yang diujikan.
Kata kunci : citra destinasi, produk wisata, ewom, keputusan berkunjung
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration |
Depositing User: | diana nirwani |
Date Deposited: | 17 Feb 2023 07:17 |
Last Modified: | 17 Feb 2023 07:46 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/11754 |
Actions (login required)
View Item |