Search for collections on Undip Repository

PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP ASUS (Studi Pada Pengguna Laptop Asus di Kota Semarang) 74adbis2022

Maulida, Julyan Hasna (2022) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP ASUS (Studi Pada Pengguna Laptop Asus di Kota Semarang) 74adbis2022. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
COVER.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB I (dikunci).pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Seiring dengan perkembangan teknologi, banyaknya pengguna laptop membuat persaingan memperebutkan pangsa pasar laptop di Indonesia semakin meningkat. Perusahaan membutuhkan strategi khusus untuk memenangkan persaingan. Salah satu caranya dengan meningkatkan keputusan pembelian
konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian laptop Asus (studi pada pengguna laptop Asus di Kota Semarang).Tipe penelitian ini yaitu explanatory research dengan
teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan menggunakan kuesioner. Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 pengguna laptop Asus di Kota Semarang yang pernah atau melakukan pembelian laptop Asus minimal 2 tahun terakhir. Analisis data dilakukan dengan menggunakan aplikasi SPSS 25.0 for windows terhadap uji validitas, uji reliabilitas, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, uji regresi linier sederhana dan berganda, serta uji t dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga dan kualitas produk secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dengan skor sebesar 56,994 (F Value) >3,090 (F tabel).
Kata kunci : Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 18 Sep 2023 07:38
Last Modified: 18 Sep 2023 07:38
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/11084

Actions (login required)

View Item View Item