Search for collections on Undip Repository

PERAN PENDAMPING DALAM PELAKSANAAN PROGRAM KELUARGA HARAPAN DI BIDANG PENDIDIKAN DI KECAMATAN MEDAN JOHOR/87/ADM.PUBLIK/2021

Tarigan, Ivana Olivia and Santoso, Slamet and Hanani, Retna (2021) PERAN PENDAMPING DALAM PELAKSANAAN PROGRAM KELUARGA HARAPAN DI BIDANG PENDIDIKAN DI KECAMATAN MEDAN JOHOR/87/ADM.PUBLIK/2021. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
COVER.pdf - Published Version

Download (194kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (552kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (592kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (999kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (206kB)
[img] Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (502kB)

Abstract

Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan program penanggulangan kemiskinan yang memberikan bantuan tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM), jika mereka memenuhi persyaratan yang terkait dengan upaya peningkatan kualitas sumberdaya manusia (SDM), yaitu pendidikan dan kesehatan. Tujuan utama PKH adalah membantu mengurangi kemiskinan dengan cara meningkatkan kualitas sumberdaya manusia pada kelompok masyarakat sangat miskin. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peran pendamping dan faktor penghambat dalam pendampingan Program Keluarga Harapan di Kecamatan Medan Johor.Penelitian ini menggunakan metode pendekatankualitatif deskriptif . Pendamping PKH sebagai subjek penelitiannya. Keabsahan datanya menggunakan triangulasi sumber, metode dan teori. Hasil penelitian ini Pertama, mengetahui peran pendamping memiliki empat peran yaitu peran fasilitatif, pendidik, perwakilan , dan teknis dalam Implementasi pelaksanaan tugasnya dalam Program Keluarga Harapan di Kecamatan Medan Johor, Kota Medan. Kedua, mengetahui faktor penghambat terbagi menjadi dua yaitu faktor internal dan faktor eksternal dalam pelaksanaan Peran Pendamping PKH di kecamatan Medan Johor.

Kata Kunci: Kemiskinan,Peran, Implementasi Kebijakan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Public Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 05 Jan 2024 03:48
Last Modified: 05 Jan 2024 03:48
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/10925

Actions (login required)

View Item View Item