Search for collections on Undip Repository

UPAYA PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PENGURUSANPASPORDI KANTORIMIGRASI KELAS1TPI SEMARANG/22/ADM.PUBLIK/2021

Amin, Muhammad Al and Priyadi, Budi Puspo (2021) UPAYA PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PENGURUSANPASPORDI KANTORIMIGRASI KELAS1TPI SEMARANG/22/ADM.PUBLIK/2021. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
cover skripsi amin 2021-dikonversi.pdf - Published Version

Download (274kB)
[img] Text
BAB 1 AMIN 2021-dikonversi.pdf - Published Version

Download (351kB)
[img] Text
BAB 2 AMIN 2021-dikonversi.pdf - Published Version

Download (171kB)
[img] Text
BAB 3 AMIN 2021-dikonversi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (175kB)
[img] Text
BAB 4 AMIN 2021-dikonversi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (125kB)
[img] Text
BAB 5 AMIN 2021-dikonversi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (19kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA AMIN 2021-dikonversi.pdf - Published Version

Download (14kB)

Abstract

PelayananpembuatanpaspormerupakansuatubentukdaripelayananpublikdibawahKementrianHukumdanHAMRI.Sebagaiaparaturpenyelenggaraan negara yang bertugas melayani warga negara dengan sebaik-baiknya Kementrian Hukum dan HAM RI dibanttu pelaksanaan tugasnya olehDirektorat JendralImigrasi.Imigrasi merupakansatu satunya instansi vertikalyang mengurus kedatangan dan kepulangan warga negara Indonesia dan warganegara Asing untuk dapat masuk dan keluar wilayah Indonesia. Paspor merupakansuatu dokumen perjalanan lintas negara yang menjadi syarat sah keberangkatanataukepulangan warganegarauntukmasukataukeluarwilayahIndonesia.
Hasil dan pembahasan. Kualitas pelayanan pembuatan paspor di KantorImigrasi Kelas I TPI Semarang sebagai besar baik dengan adanya inovasi baruuntukmeningkatkankualitasnya,yaitudenganpihakimigrasimengadakansosialisasi soal keimigrasian di 5 kabupaten 2 kota pada wilayah kantor imigrasikelas 1 TPI Semarang, adanya pencanangan zona integritas untuk meraih predikatwilayah bebas korupsi di tahun 2019, Duta pelayanan, dan inovasi si JempolSemaryangdibuatuntukmelayanimasyarakatyangmenyandangpenyakitdisabilitasatau penyakit khusus.
Kesimpulan dan saran kualitas pelayanan pengurusan paspor pada KantorImigrasi Kelas I TPI Semarang harap ditingkatkan dengan adanya penambahanjumlah sumber daya manusia (SDM) untuk penyandang disabilitas atau penyakitkhusus, memperluas lahan parkir dan menambah ruang foto untuk penyandangdisabilitasagar tidak bergabung denganruang tunggu.
Katakunci:UpayaPeningkatan,KualitasPelayanan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Public Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 30 Dec 2022 02:30
Last Modified: 30 Dec 2022 02:30
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/10756

Actions (login required)

View Item View Item