Search for collections on Undip Repository

Hubungan Kejelasan Anggaran dan Sistem Pelaporan Dengan Akuntabilitas Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Di Kecamatan Tembalang / 63/ADM.PUBLIK/2020

Putri, Hidayatul Illahi and Kismartini, Kismartini (2020) Hubungan Kejelasan Anggaran dan Sistem Pelaporan Dengan Akuntabilitas Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Di Kecamatan Tembalang / 63/ADM.PUBLIK/2020. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
Cover.pdf - Published Version

Download (260kB)
[img] Text
BAB 1.pdf - Published Version

Download (512kB)
[img] Text
BAB 2.pdf - Published Version

Download (221kB)
[img] Text
BAB 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (616kB)
[img] Text
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (59kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (82kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (946kB)

Abstract

Tingginya tingkat kemiskinan di Indonesia membuat Pemerintah harus bertindak untuk mengurangi angka kemiskinan tersebut. Berbagai program penanggulangan kemiskinan telah dibuat sebagai upaya mengurangi kemiskinan. Salah satunya yaitu Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan Kejelasan Anggaran dan Sistem Pelaporan dengan Akuntabilitas dari program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kecamatan Tembalang Kota Semarang. Penelitian ini bersifat kuantitatif, dengan sumber data berupa data primer yang diperoleh dari kuisioner. Responden dalam penelitian ini adalah masyarakat yang terdaftar sebagai penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Sampel dipilih dengan menggunakan metode random sampling dan memperoleh 30 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat akuntabilitas dari pelaksanaan program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kecamatan Tembalang sudah baik dilihat dari hasil analisis data kuisioner yang telah dibagikan kepada responden dengan persentase yang didapat 54,58% menjawab setuju dan 39,58% menjawab sangat setuju serta hanya 5,83% yang menjawab tidak setuju. Hasil penelitian menunjukkan kejelasan anggaran berhubungan positif dengan Akuntabilitas Program BPNTdengan nilai korelasi 0,586, Sistem Pelaporan berhubungan positif dengan Akuntabilitas Program BPNTdengan nilai korelasi 0,644 serta Kejelasan Anggaran bersama Sistem Pelaporan berhubungan positif dengan Akuntabilitas Program BPNT dengan nilai korelasi 0,887.

Kata Kunci : Akuntabilitas, Kejelasan Anggaran, Sistem Pelaporan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Public Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 26 Dec 2022 06:48
Last Modified: 26 Dec 2022 06:48
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/10583

Actions (login required)

View Item View Item