Search for collections on Undip Repository

FAKTOR-FAKTOR PENDUKUNG IMPLEMENTASI YANG MENYEBABKAN TINGGINYA KUNJUNGAN TERHADAP OBJEK WISATA MUSEUM LAWANG SEWU DI KOTA SEMARANG /44/ADM.PUBLIK/2020

Prayoga, Arfi and Hanani, Retna (2020) FAKTOR-FAKTOR PENDUKUNG IMPLEMENTASI YANG MENYEBABKAN TINGGINYA KUNJUNGAN TERHADAP OBJEK WISATA MUSEUM LAWANG SEWU DI KOTA SEMARANG /44/ADM.PUBLIK/2020. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
1. Cover.pdf - Published Version

Download (838kB)
[img] Text
2. BAB I.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
3. BAB II.pdf - Published Version

Download (666kB)
[img] Text
4. BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (685kB)
[img] Text
5. BAB IV.pdf

Download (796kB)
[img] Text
6. BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (198kB)
[img] Text
7. Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (404kB)

Abstract

Museum Lawang Sewu adalah salah satu ikon objek wisata yang terkenal di Kota Semarang adalah. Dilihat dari tingginya minat wisatawan yang mengunjungi Lawang sewu merupakan pencapaian yang baik pihak pengelola dalam mengelola dan mengembangkan objek wisata tersebut. Pada tahun 2015 hingga tahun 2019 jumlah wisatawan Lawang Sewu selalu mengalami peningkatan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat apa saja faktor-faktor pendukung impelementasi pengembangan dan pengelolaan pada objek wisata Museum Lawang Sewu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif-deskriptif dengan teknik pengumpulan data yakni observasi,wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan pengelola berhasil dalam pengembangan dan pengelolaan objek wisata Museum Lawang Sewu, sehingga diminati oleh wisatawan tetapi masih ada beberapa evaluasi yang perlu dilakukan yaitu dengan adanya penerimaan pegawai dan kurangnya dana dalam pemeliharan gedung yang memakan biaya mahal. Faktor-faktor pendukung yang memepengaruhi pengembangan dan pengelolaan pada objek wisata Museum Lawang Sewu yaitu komunikasi, sumber daya, disposisi dan struktur birokrasi. Dalam penelitian ini peneliti menyarankan adanya recruitment pegawai yang dilakukan pada objek wisata Museum Lawang Sewu, kerja sama yang terus dilakukan antara pengelola dan Pemerintah Kota Semarang.
Kata Kunci: Komunikasi, Sumber Daya, Disposisi, Struktur Birokrasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Public Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 22 Dec 2022 07:22
Last Modified: 22 Dec 2022 07:22
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/10417

Actions (login required)

View Item View Item