Search for collections on Undip Repository

STRATEGI PENGEMBANGAN PARIWISATA PANTAI GLAGAH WANGI DESA TAMBAKBULUSAN KECAMATAN KARANGTENGAH KABUPATEN DEMAK /43/ADM.PUBLIK/2020

Cahyani, Annisa Regita and Purnaweni, Hartuti (2020) STRATEGI PENGEMBANGAN PARIWISATA PANTAI GLAGAH WANGI DESA TAMBAKBULUSAN KECAMATAN KARANGTENGAH KABUPATEN DEMAK /43/ADM.PUBLIK/2020. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
COVER.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (460kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (789kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (288kB)
[img] Text
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (95kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (203kB)

Abstract

Kabupaten Demak merupakan salah satu daerah yang memiliki tempat wisata yang dapat menarik para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Kabupaten Demak terdapat wisata alam, wisata bahari, wisata buatan dan wisata religi. Salah satu pantai sebagai destinasi wisata bahari yang ada di Kabupaten Demak adalah Pantai Glagah Wangi yang terletak di Desa Tambakbulusan, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Demak. Pantai ini keberadaannya belum banyak diketahui oleh para wisatawan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi dalam pengembangan Pantai Glagah Wangi di Kabupaten Demak. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi dan studi pustaka. Penelitian ini menggunakan teknik analisis SWOT dan Tes Uji Litmus. Hasil penelitian didapatkan 4 isu yang bersifat strategis dan 2 isu yang bersifat moderat. Isu strategis yang memiliki skor tertinggi adalah Peningkatan potensi Pantai Glagah Wangi yang memiliki track hutan mangrove dan wisata perahu melalui sosial media agar pengunjung Kabupaten Demak memiliki wisata alternatif selain wisata religi. Saran yang direkomendasikan adalah memperluas promosi melalui sosial media, menambah papan informasi di track hutan mangrove, menyediakan jaket pelampung, memperbaiki akses jalan, Meng-update website Dinas pariwisata secara berkala, Konten sosial media yang digunakan untuk promosi harus berisi tentang informasi Pantai Glagah Wangi.

Kata Kunci : Pengembangan, Pariwisata, Pantai Glagah Wangi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Public Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 22 Dec 2022 07:18
Last Modified: 22 Dec 2022 07:18
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/10416

Actions (login required)

View Item View Item