Fauziah, Rizka and Rakhmatulloh, Anita Ratnasari (2022) ANALISIS KETERKAITAN SPASIAL DAN WAKTU OPERASIONAL TERHADAP VARIABILITAS WAKTU TEMPUH TRANSJOGJA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS DIPONEGORO.
Text (Cover)
Cover.pdf Download (360kB) |
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (583kB) |
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Download (12kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Download (144kB) |
Abstract
Bus Rapid Transit (BRT) telah menjadi perhatian dalam perencanaan transportasi. Salah satunya
yaitu terkait kinerja sistem transportasi yang perlu ditingkatkan untuk menarik minat pengguna terhadap
transportasi massal khususnya BRT. Kinerja sistem transportasi dapat diukur melalui variabilitas waktu
tempuh untuk perjalanan pada rute yang sama selama periode waktu tertentu yang mempengaruhi ketepatan
layanan bus. Variabilitas waktu tempuh dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti faktor temporal dan spasial.
3 indeks digunakan untuk mengukur tingkat variabilitas waktu tempuh yaitu skew index, widht index, dan
median-based buffer index. Waktu tempuh dikatakan tidak andal jika tingkat variabilitas waktu tempuh tinggi
yang dilihat dari nilai skew index lebih kecil dari 1 dan widht index lebih besar dari 0,1 (λskew << 1 dan λvar
>> 0,1). Semakin besar widht index, waktu tempuh semakin tidak dapat diandalkan. Berdasarkan hasil
penelitian yang dilakukan, 4 rute yang diteliti yaitu rute 1B, 3B, 6A, dan 7 menunjukkan tingkat variabilitas
waktu tempuh yang tinggi, artinya waktu tempuh TransJogja tidak dapat diandalkan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Engineering Engineering > Urban and Regional Planning |
Divisions: | Faculty of Engineering > Master Program in Urban and Regional Planning |
Depositing User: | nurohmi pwk |
Date Deposited: | 24 Nov 2022 04:01 |
Last Modified: | 24 Nov 2022 04:01 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/9823 |
Actions (login required)
View Item |