Silviyani, Silviyani and Widayanto, Widayanto (2021) PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK INDIHOME (STUDI PADA PT TELEKOMUNIKASI WITEL CIREBON) / 88/adbis/2021. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.
Text
Cover.pdf - Published Version Download (913kB) |
|
Text
Bab 1.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
Bab 2.pdf - Published Version Download (909kB) |
|
Text
Bab 3.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
Bab 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (201kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (310kB) |
Abstract
PT Telkom merupakan salah satu perusahaan penyedia jasa akses internet. PT Telkom memiliki produk untuk memenuhi kebutuhan akses internet dari masyarakat yang diberi nama Indihome. Indihome telah meraih beberapa penghargaan seperti Internet Service Provider (ISP), Indonesia Best Brand Award(2016),TOPBrand (2017), Top Brand Award (2018), Best Digital Transformation Company Indonesia Most Innovative Business Award (2019), Best Home Internet (2020). Namun berdasarkan data penjualan dari PT Telkom Witel Cirebon mengalami penjualan yang fluktuatif berdasarkan analisis dari data pertumbuhan realisasi.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komunikasi pemasaran dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada produk Indihome. tipe penelitian ini adalah explanatory research dan pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling, metode purposive sampling. Pengumpulan data yang menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden pengguna layanan Indihome di Kota Cirebon. Penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif dan kualitatif dengan uji validitas, reliabilitas, koefisien determinasi, regresi sederhana dan berganda, signifikansi uji t dan uji F, uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas.
Hasil penelitian ini menunjukkan variabel komunikasi pemasaran dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Indihome koefisien determinasi variabel komunikasi pemasaran terhadap keputusan pembelian Indihome sebesar 42,7% sisanya yaitu 57,3% dipengaruhi oleh variabel lain. Kemudian koefisien determinasi variabel kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian Indihome sebesar 51,3% dan sisanya yaitu 48,7% dipengaruhi oleh variabel lainnya.
Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration |
Depositing User: | diana nirwani |
Date Deposited: | 15 Sep 2022 06:29 |
Last Modified: | 15 Sep 2022 06:29 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8345 |
Actions (login required)
View Item |