Mauludya, Dina and Wijayanto, Andi and Listyorini, Sari (2021) Pengaruh Perceived Quality dan E-Trust Terhadap Minat Beli Pada Marketplace Lazada (StudiPada Konsumen Lazada di Kota Semarang) / 83/adbis/2021. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.
Text
Cover.pdf - Published Version Download (393kB) |
|
Text
Bab 1.pdf - Published Version Download (768kB) |
|
Text
Bab 2.pdf - Published Version Download (512kB) |
|
Text
Bab 3.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
Bab 4.pdf - Published Version Download (162kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (268kB) |
Abstract
Saat ini perkembagan marketplace berkembang sangat pesat kini yang membuat persaingan semakin gencar untuk menarik minat dari masyarakat Indonesia. Hal ini lataran marketplace memudahkan konsumen dalam berbelanja secara online, dengan ini masyarakat tidak perlu langsung datang ke tokonya untuk membeli barang yang diinginkan karena bisa dilakukan cukup dengan membuka aplikasi atau websiteyang ingin dituju. Kehadiran marketplace sendiri menawarkan berbagai manfaat bagi masyarakat seperti kemudahan dalam bertransaksi, harganya yang murah serta kemudahan pembelian. Salah satu marketplace yang ada di Indonesia yaitu Lazada. Lazada merupakan pusat belanja online yang menjual berbagai produk seperti peralatan elektronik, aksesoris elektronik, fashion wanita dan pria, keperluan rumah, dan lain-lain. Segala produk yang dijual di Lazada bisa diakses melalui website Lazada.co.id dengan berbagai promo yang ditawarkan.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari perceived quality dan e-trust terhadap minat beli marketplace Lazada di Kota Semarang, dengan tipe penelitian yang digunaka yaitu explanatory research. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu dengan teknik nonprobability sampling dan metode purposive sampling. Dalam penelitian ini sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dan di analisis menggunakan pendekatan kuatitatif. Pengolahan data dilakukan dengan enggunakan uji validitas dan reliabilitas, koefisien korelasi, koefisien determinasi, regresi linier sederhana, regresi linier berganda, uji t dan uji F.Kesimpulan dari penelitian ini adalah variabel perceived quality dan e-trust berpengaruh signifikan terhadap variabel minat beli pada marketplace Lazada di Kota Semarang. Saran yang dapat diberikan yaitu Lazada perlu meningkatkan kualitasnya salah satunya dengan memberikan media yang lebih baik, melakukan pengembangan dan optimalisasi lebih baik lagi terhadap situs online nya menjadi lebih praktis sehingga konsumen lebih mudah dalam menggunakannya. Selain itu Lazada harus bertanggung jawab penuh secara sepenuhnya, dengan menjaga secara baik privasi dari konsumennya. Dalam perihal transaksi, sebaiknya Lazada memberikan langkah-langkah dalam transaksi dengan detail dan jelas untuk memudahkan konsumen dalam membeli.
Keywords: perceived quality, e-trust, minat beli
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration |
Depositing User: | diana nirwani |
Date Deposited: | 15 Sep 2022 04:55 |
Last Modified: | 15 Sep 2022 04:55 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8333 |
Actions (login required)
View Item |