Search for collections on Undip Repository

PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP MEREK ACER (Studi pada Mahasiswa S1 Universitas Diponegoro Semarang) / 80/adbis/2021

Mahardika, Muhammad Daffa and Wijayanto, Andi and Widiartanto, Widiartanto (2021) PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP MEREK ACER (Studi pada Mahasiswa S1 Universitas Diponegoro Semarang) / 80/adbis/2021. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
COVER.pdf - Published Version

Download (615kB)
[img] Text
BAB 1.pdf - Published Version

Download (970kB)
[img] Text
BAB 2.pdf - Published Version

Download (521kB)
[img] Text
BAB 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (870kB)
[img] Text
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (205kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (320kB)

Abstract

Perkembangan teknologi yang semakin pesat pada saat ini, menjadikan produk
teknologi menjadi sebuah kebutuhan primer dibanding kebutuhan tersier semata.
Dengan kata lain, kebutuhan akan teknologi menjadi suatu yang wajib dimiliki
karena dengan adanya teknologi dapat memudahkan konsumen untuk mengakses
informasi bahkan mempermudah aktivitas konsumen sehari-hari. Oleh karenanya
kebutuhan akan teknologi menjadi meningkat. Ditengah persaingan ketat dibidang
teknologi, Acer yang merupakan salah satu perusahaan bergerak di bidang
teknologi mengalami penurunan dilihat dari pendapatan per tahunnya. Dalam hal
ini faktor yang mempengaruhi yaitu brand image dan kualitas produk. Dimana
brand image Acer mengalami penurunan dilihat dari Top Brand Index serta kualitas
produk yang masih harus ditingkatkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
pengaruh brand image dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk
laptop merek Acer. Tipe penelitian adalah explanatory research. Teknik
pengambilan sample yaitu purposive sampling. Kemudian, pengumpulan data yang
dilakukan menggunakan kuesioner. Sampel yang digunakan sebanyak 100
responden yang menggunakan laptop merek Acer. Analisis data analisis regresi
linier. Kesimpulan penelitian ini adalah adanya pengaruh positif dari setiap variabel
yakni brand image dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Koefisien
determinasi variabel brand image terhadap keputusan pembelian sebesar 33,6%,
koefisien determinasi variabel kualitas produk terhadap keputusan pembelian
sebesar 47,1%. Peneliti menyarankan Acer untuk meningkatkan kualitas produk
dari Acer yang nantinya juga akan mempengaruhi brand image dari Acer supaya
dapat bersaing dengan produk laptop dari merek lain.

Kata Kunci: Brand Image, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 15 Sep 2022 03:58
Last Modified: 15 Sep 2022 03:58
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8327

Actions (login required)

View Item View Item