Ramadhani, Kasih and Widiartanto, Widiartanto (2021) Pengaruh Green Marketing dan Enviromental Knowledge Terhadap Keputusan Pembelian The Body Shop (Studi Pada Konsumen The Body Shop di Mahasiswa Undip Semarang) / 73/adbis/2021. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.
Text
COVER.pdf - Published Version Download (288kB) |
|
Text
BAB I.pdf - Published Version Download (821kB) |
|
Text
BAB II.pdf - Published Version Download (504kB) |
|
Text
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (598kB) |
|
Text
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (140kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (209kB) |
Abstract
Dengan adanya isu lingkungan membuat gaya hidup masyarakat semakin bergeser dan diikuti oleh produsen dan perusahaan, yang dulunya serba menggunakan plastik maka sekarang sudah mulai beralih dengan menggunakan tas belanja pakai ulang. Di Indonesia, beberapa perusahaan sudah mulai banyak yang memproduksi produk kecantikan memiliki perhatian utamanya yang merupakan lingkungan, seperti The Body Shop yang merupakan perusahaan di bidang kecantikan yang sudah berdiri sejak tahun 1976 dan merupakan salah satu pioneer dalam green marketing.Walaupun produk The Body Shop sangat beragam dan tentunya berkualitas tidak menjadikan merek ini menjadi market leader dalam kategori produk kecantikan dan perawatan pribadi dikarenakan bisa jadi kurangnya pengetahuan konsumen akan lingkungan. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari green marketing dan enviromental knowledge terhadap keputusan pembelian produk The Body Shop pada mahasiswa Undip di Semarang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang memiliki sifat numerik atau angka. Kemudian dengan explanatory research membutuhkan dua atau lebih variabel untuk dicari hubungannya.Penelitian ini memberikan hasil bahwa green marketing dan enviromental knowledge memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian, baik parsial maupun simultan. Tetapi, saran yang dapat diberikan oleh penulis adalah memerlukan penelitian lanjutan mengenai variabel bebas di luar green marketing dan enviromental knowledge, dikarenakan kedua variabel ini hanya menyumbang 65,3%. Sehingga kemungkinan besar terdapat variabel lain yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian terhadap produk ramah lingkungan dari The Body Shop.
Kata Kunci : Green Marketing, Enviromental Knowledge, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration |
Depositing User: | diana nirwani |
Date Deposited: | 15 Sep 2022 02:02 |
Last Modified: | 15 Sep 2022 02:02 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8315 |
Actions (login required)
View Item |