Search for collections on Undip Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK WARDAH DI KOTA SEMARANG (Studi Pada Konsumen Kosmetik Wardah di Kota Semarang) /45/adbis/2021

Ningrum, Erika Vivita Mustika and Hidayat, Wahyu and Shinta Dewi, Reni (2021) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK WARDAH DI KOTA SEMARANG (Studi Pada Konsumen Kosmetik Wardah di Kota Semarang) /45/adbis/2021. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
COVER.pdf - Published Version

Download (299kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (431kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (222kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (523kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (21kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (184kB)

Abstract

ABSTRAK
Saat ini kosmetik merupakan salah satu kebutuhan penting bagi seorang wanita
karena digunakan untuk menunjang penampilan mereka agar terdapat terlihat
lebih cantik dan menarik. Hal ini juga yang mendorong meningkatnya
pertumbuhan industri kosmetik di Indonesia. Salah satu kosmetik yang ada di
Indonesia adalah Wardah yang dimana produk kosmetik Wardah ini merupakan
kosmetik dari Indonesia yang berlabel halal dan sudah tersebar di seluruh wilayah
Indonesia termasuk di Kota Semarang. Berbagai usaha pun dilakukan wanita
untuk terus tampil cantik salah satunya yaitu dengan menggunakan kosmetik
untuk mempercantik wajah. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh
kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk kosmetik
Wardah di Kota Semarang. Tipe penelitian ini adalah explanatory research
dengan metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan
kuesioner kepada 100 responden yang pernah menggunakan produk kosmetik
Wardah sebanyak minimal 1 kali. Metode analisis data yang digunakan adalah
analissis regresi dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 25 beserta analisis
kuantitatif. Analisis yang dilakukan meliputi uji validitas, reliabilitas, koefisien
korelasi, koefisien determinasi, regresi sederhana dan berganda, signifikansi uji T
dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan citra merek
secara parsial mempengaruhi keputusan pembelian. Berdasarkan hasil analisis
yang telah dilakukan, peneliti menyarankan kepada produk kosmetik Wardah
diperlukan dapat meningkatkan kualitas produk yang baik sehingga dapat
memberikan hasil sesuai kegunaannya dan dapat dipercaya oleh konsumen,
membuat produk yang membuat kulit konsumen tidak mengalami iritasi,
membuat produk kosmetik Wardah dapat dipakai dalam jangka waktu yang lama,
membuat komunikasi secara intensif dengan konsumen agar produk mudah
dikenal sehingga dapat menarik perhatian konsumen, dan perlu meningkatkan
daya tarik yang baik agar konsumen tidak berpindah ke produk yang lain. Serta
melakukan strategi yang tepat sehingga bisa mendorong terjadinya keputusan
pembelian di kalangan konsumen Wardah.
Kata kunci : kualitas produk, citra merek, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 13 Sep 2022 06:42
Last Modified: 13 Sep 2022 06:42
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8262

Actions (login required)

View Item View Item