Search for collections on Undip Repository

Pengaruh Kualitas produk Dan Harga Terhadap Loyalitas Konsumen (Studi Kasus pada Peacockoffie Gombel di Kota Semarang) /34/adbis/2021

Rahma, Shania Aulia and Hermani DS, Agus and Ngatno, Ngatno (2021) Pengaruh Kualitas produk Dan Harga Terhadap Loyalitas Konsumen (Studi Kasus pada Peacockoffie Gombel di Kota Semarang) /34/adbis/2021. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
COVER fix.pdf - Published Version

Download (267kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (449kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (299kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (484kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (43kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (158kB)
[img] Text
LAMPIRAN .pdf - Published Version

Download (742kB)

Abstract

Banyaknya usaha kedai kopi di Kota Semarang membuat pemilik kedai berlomba memenangkan persaingan. Salah satu caranya dengan memiliki tingkat loyalitas konsumen yang tinggi. Loyalitas konsumen yang tinggi dapat dipengaruhi oleh kualitas produk yang baik dan harga yang murah. Kenyataannya, tidak semua kedai kopi memiliki loyalitas yang tinggi termasuk Peacockoffie Gombel. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara kualitas produk dan harga terhadap loyalitas konsumen Peacockoffie Gombel. Tipe penelitian ini yaitu explanatory research dengan metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan menyebarkan kuesioner dan wawancara kepada 100 orang responden yang pernah melakukan pembelian pada Peacockoffie Gombel minimal 3 kali. Metode analisis data yang digunakan adalah analisi regresi dengan menggunakan aplikasi SPSS 26.0. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh terhadap loyalitas konsumen, begitu juga dengan harga yang berpengaruh terhadap loyalitas konsumen, serta terdapat pengaruh antara kualitas produk dan harga terhadap loyalitas konsumen. Adapun saran yang diberikan kepada pihak Peacockoffie Gombel pada aspek kualitas produk perlu adanya peningkatan utamanya dari segi keberagaman menu, penampilan dalam penyajian minuman dan makanan, serta kekhasan rasa dan aroma minuman dan makanan agar mampu memuaskan keinginan konsumen dengan cita rasa dan penampilan yang mengundang selera. Pada aspek harga perlu adanya variasi harga agar lebih mampu bersaing dengan kedai kopi lainnya. Sedangkan dari aspek loyalitas konsumen perlu adanya promosi berupa paket bundling agar konsumen bisa mencoba varian produk lain tanpa harus mengeluarkan uang yang lebih banyak, atau dengan pemberian nama yang unik pada varian menunya agar menarik konsumen.

Kata kunci : Kualitas Produk, Harga, Loyalitas Konsumen

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 13 Sep 2022 03:16
Last Modified: 13 Sep 2022 03:16
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8250

Actions (login required)

View Item View Item