Search for collections on Undip Repository

PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada konsumen Hypermart Paragon Kota Semarang) / 33/adbis/2021

Ayumi, Baariq and Budiatmo, Agung (2021) PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada konsumen Hypermart Paragon Kota Semarang) / 33/adbis/2021. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
Cover.pdf - Published Version

Download (570kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (937kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (702kB)
[img] Text
BAB III_compressed.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (776kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (167kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (154kB)

Abstract

Tingkat penjualan produk dapat menunjukkan keputusan pembelian konsumen. Berdasarkan data dari Hypermart Paragon Semarang dan hasil wawancara dengan salah satu karyawan menunjukkan bahwa penjualan Hypermart Paragon Semarang beberapa tahun belakangan mengalami penurunan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian melalui minat beli sebagai variabel intervening. Tipepenelitianiniadalahexplanatoryresearchdengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Sampel dari penelitian ini adalah 100 konsumen Hypermart Paragon Semarang. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan bantuan aplikasi IBM SPSS versi 16.0 serta analisis sobel untuk menguji pengaruh variabel intervening. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan pada harga terhadap minat beli, promosi terhadap minat beli, harga terhadap keputusan pembelian, promosi terhadap keputusan pembelian. Hasil uji pengaruh tidak langsung menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan harga terhadap keputusan pembelian melalui minat beli, serta promosi terhadap keputusan pembelian melalui minat beli.
Kata kunci: harga, promosi, minat beli, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 13 Sep 2022 03:10
Last Modified: 13 Sep 2022 03:10
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8248

Actions (login required)

View Item View Item