Ayumi, Baariq and Budiatmo, Agung (2021) PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada konsumen Hypermart Paragon Kota Semarang) / 33/adbis/2021. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.
Text
Cover.pdf - Published Version Download (570kB) |
|
Text
BAB I.pdf - Published Version Download (937kB) |
|
Text
BAB II.pdf - Published Version Download (702kB) |
|
Text
BAB III_compressed.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (776kB) |
|
Text
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (167kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (154kB) |
Abstract
Tingkat penjualan produk dapat menunjukkan keputusan pembelian konsumen. Berdasarkan data dari Hypermart Paragon Semarang dan hasil wawancara dengan salah satu karyawan menunjukkan bahwa penjualan Hypermart Paragon Semarang beberapa tahun belakangan mengalami penurunan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian melalui minat beli sebagai variabel intervening. Tipepenelitianiniadalahexplanatoryresearchdengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Sampel dari penelitian ini adalah 100 konsumen Hypermart Paragon Semarang. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan bantuan aplikasi IBM SPSS versi 16.0 serta analisis sobel untuk menguji pengaruh variabel intervening. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan pada harga terhadap minat beli, promosi terhadap minat beli, harga terhadap keputusan pembelian, promosi terhadap keputusan pembelian. Hasil uji pengaruh tidak langsung menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan harga terhadap keputusan pembelian melalui minat beli, serta promosi terhadap keputusan pembelian melalui minat beli.
Kata kunci: harga, promosi, minat beli, keputusan pembelian
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration |
Depositing User: | diana nirwani |
Date Deposited: | 13 Sep 2022 03:10 |
Last Modified: | 13 Sep 2022 03:10 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8248 |
Actions (login required)
View Item |