Search for collections on Undip Repository

PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND TRUST, DAN CUSTOMER VALUE TERHADAP REPEAT PURCHASE INTENTION (STUDI PADA KONSUMEN SEPATU BATA DI KOTA MEDAN) / 26/adbis/2021

Laoli, Christa Mercy Stevani and Farida, Naili and Pradhanawati, Ari (2021) PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND TRUST, DAN CUSTOMER VALUE TERHADAP REPEAT PURCHASE INTENTION (STUDI PADA KONSUMEN SEPATU BATA DI KOTA MEDAN) / 26/adbis/2021. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
Cover.pdf - Published Version

Download (304kB)
[img] Text
Bab 1.pdf - Published Version

Download (336kB)
[img] Text
Bab 2.pdf - Published Version

Download (179kB)
[img] Text
Bab 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (700kB)
[img] Text
Bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (49kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (188kB)

Abstract

Abstrak

Permintaan akan produk alas kaki di Indonesia meningkat sehingga menjadikan Indonesia pasar yang potensia bagi para pebisnis untuk melakukan ekspansi. Sepatu Bata yang pernah menjadi pemimpin pasar, untuk mempertahankan posisinya maka melakukan penciptaan citra merek dan kepercayaan merek yang akan meningkatkan nilai pelanggan yang akan membentuk minat membeli kembali di benak konsumen.
Penelitian ini di latar belakangi oleh menurunnya indeks merek Sepatu Bata dan fluktuasi volume penjualan Sepatu Bata. Tujuan penelitian ialah menjelaskan bagaimana pengaruh yang diberikan oleh brand image dan brand trust terhadap repeat purchase intention melalui customer value konsumen Sepatu Bata. Tipe penelitian menggunakan explanatory research. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner, dengan pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Jumlah sampel ialah sebanyak 100 responden yang merupakan konsumen dari Sepatu Bata di Kota Medan. Teknik analisis kuantitatif menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, koefisien korelasi, regresi linier sederhana, koefisien determinasi, uji signifikansi (uji t), dan uji regresi dua tahap dengan menggunakan alat bantu software IBM SPSS versi 24.0
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel brand image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap brand trust. Variabel brand trust memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap customer value. Variabel customer value memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap repeat purchase intention.
Adapun saran bagi manajemen Sepatu Bata ialah meningkatkan kualitas dan inovasi produk, promosi dengan aktif di sosial media dan berinteraksi dengan konsumen, memberi jaminan produk dan potongan harga, serta memaksimalkan pelayanan.

Kata Kunci : Brand Image, Brand Trust, Customer Value, Repeat Purchase Intention

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 13 Sep 2022 02:01
Last Modified: 13 Sep 2022 02:01
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8239

Actions (login required)

View Item View Item