Search for collections on Undip Repository

PENGARUH PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN BERLANGGANAN INDIHOME DI KOTA SEMARANG / 24/adbis/2021

Abdul Majid, Enrico Choirul and Nugraha, Hari Susanta (2021) PENGARUH PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN BERLANGGANAN INDIHOME DI KOTA SEMARANG / 24/adbis/2021. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
Cover.pdf - Published Version

Download (567kB)
[img] Text
Bab 1_compressed.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
Bab 2_compressed.pdf - Published Version

Download (691kB)
[img] Text
Bab 3_compressed.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (73kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (108kB)

Abstract

Jumlah pengguna internet yang terus meningkat, mengharuskan masyarakat untuk berlangganan penyedia jasa layanan internetagar bisa mengakses internet, salah satunya adalah Indihome. Pada tahun 2016 – 2018 Indihome Semarang mengalami penurunan persentase pencapaian target penjualan. Menurut APJII kualitas pelayanan dan harga ADALAH Faktor yang mempengaruhi dalam memilih jasa layanan internet.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh pelayanan dan harga terhadap keputusan berlangganan. Tipe dari penelitian ini adalah explanatory research dan pengambilan sampel dengann teknik nonprobability sampling metode purposive sampling, pengumpulan data menggunakan kuesioner, dan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif dan kualitatif dengan uji validitas, reliabilitas, koefisien korelasi, koefisien determinasi, regersi sederhana dan berganda, signifikasi uji t, dan uji F dengan bantuan program IBM SPSS (Statistical Product and Service Solutions) versi 24.
Hasil penelitian menunjukkan variabel kualitas pelayanan dan harga memiliki pengaruh kuat dan positif terhadap keputusan berlangganan. Variabel kualitas pelayanan dan harga menunjukkan 0,651 bahwa hubungan kedua variabel terhadap keputusan berlangganan memiliki hubungan kuat. Variabel kualitas pelayanan pada uji determinasi (R square) menunjukkan 35,7% mempengaruhi keputusan berlangganan, sehingga 64,3% dipengaruhi oleh faktor lain. Variabel harga pada uji determinasi (R square) menunjukkan 23,6% mempengaruhi keputusan berlangganan, sehingga 76,4% dipengaruhi oleh faktor lain.

Kata kunci : Harga, Keputusan Berlangganan, Kualitas Pelayanan,

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 13 Sep 2022 01:51
Last Modified: 13 Sep 2022 01:51
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8236

Actions (login required)

View Item View Item