Search for collections on Undip Repository

PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL SUZUKI KARIMUN WAGON R DI CV. GARUDA PERKASA SEMARANG / 05/adbis/2021

Samudra, Guritna Wasesa and Wijayanto, Andi (2021) PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL SUZUKI KARIMUN WAGON R DI CV. GARUDA PERKASA SEMARANG / 05/adbis/2021. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
COVER DAN HALAMAN ROMAWI.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (489kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (390kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (642kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (93kB)

Abstract

ABSTRAKSI

Transportasi sudah menjadi kebutuhan manusia yang mendasar karena tanpa transportasi manusia dapat terisolasi dan tidak dapat melakukan suatu mobilitas atau pergerakan. Perkembangan pesat industri otomotif di Indonesia membuat tingkat persaingannya menjadi ketat, termasuk industri mobil. Suzuki Karimun Wagon R merupakan salah satu produk yang dipasarkan di CV. Garuda Perkasa Semarang. Mobil dengan jenis kendaraan bermotor LCGC (Low Cost Green Car) ini diminati oleh hampir semua kalangan karena Suzuki Karimun Wagon R memiliki harga yang terjangkau. Namun, terdapat permasalahan dalam penjualan produk ini di CV. Garuda Perkasa Semarang dalam dua periode berturut-turut selama tahun 2018 hingga tahun 2019 penjualan mengalami penurunan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian mobil Suzuki Karimun Wagon R di CV. Garuda Perkasa Semarang. Tipe penelitian yang digunakan adalah explanatory research, dimana teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan menggunakan kuesioner dan sampel berjumlah 100 orang dengan menggunakan teknik purposive sampling. Responden yang dipilih adalah konsumen yang melakukan pembelian mobil Suzuki Karimun Wagon R di CV. Garuda Perkasa Semarang. Teknik analisis data yaitu regresi linear dengan SPSS versi 21.
Hasil dari penelitian menunjukkan terdapat pengaruh harga terhadap keputusan pembelian dan terdapat pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian. Dalam uji F, harga dan promosi secara bersama-sama telah terbukti berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Saran penulis adalah CV. Garuda Perkasa Semarang untuk dapat menyesuaikan harga dengan produk dan meningkatkan promosi agar meningkatkan ketertarikan masyarakat terhadap produk.

Kata Kunci: Harga, Promosi, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 12 Sep 2022 01:44
Last Modified: 12 Sep 2022 01:44
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8205

Actions (login required)

View Item View Item