Search for collections on Undip Repository

Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Intervening(Studi Pada Pelanggan Kartu Internet SimPati Telkomsel di Semarang) /01/adbis/2021

Hadi Prawiro, Muhammad Effendi Yassin Susastro and Wijayanto, Andi (2021) Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Intervening(Studi Pada Pelanggan Kartu Internet SimPati Telkomsel di Semarang) /01/adbis/2021. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
Cover.pdf - Published Version

Download (252kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (479kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (259kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (846kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (35kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (95kB)
[img] Text
Lampiran.pdf - Published Version

Download (514kB)

Abstract

Kebutuhan teknologi saat ini semakin berkembang dari waktu ke waktu secara pesat. Dengan perkembangan teknologi dan komunikasi telah menjadi kebutuhan primer untuk memperoleh informasi dengan waktu relatif cepat. Internet SimPati Telkomsel merupakan salah satu layanan internet dengan jumlah pelanggan yang selalu meningkat setiap tahunnya. Hal ini menjadi kebutuhan wajib dimiliki karena dapat membantu memudahkan konsumen. Ditengah persaingan yang ketat, membuat PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. Untuk mengembangkan teknologi komunikasi yang sangat pesat yang memberikan pengaruh sangat besar bagi perusahaan jasa telekomunikasi di Indonesia.
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikanpengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening (studi pada pelanggan kartu internet SimPati Telkomsel di Semarang). Tipe penelitian ini adalah Explanatory research. Pengambilan sample menggunakan Teknik nonprobability sampling dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan google form. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden yang menggunakan kartu Internet SimPati Telkomsel di kota Semarang. Penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif dan kualitatif dengan uji validitas, reliabilitas, regresi sederhana, signifikasi uji t, dan sobel test.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, citra merek berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Bedasarkan pengujian sobel test diketahui bahwa citra merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan secara parsial, kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan secara parsial.Saran yang dapat diberikan kepada Telkomsel diantaranya adalah mengubah/mengembangkan tagline, mengoptimalkan kualitasdan menjaga loyalitas pelanggan terhadap kartu internet SimPati Telkomsel.
Kata Kunci: Citra Merek; Kualitas Produk; Kepuasan Pelanggan; Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 09 Sep 2022 08:58
Last Modified: 12 Sep 2022 01:37
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8198

Actions (login required)

View Item View Item