Search for collections on Undip Repository

Pengaruh Experiential Marketing dan Sales Promotion Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Studi pada Pelanggan Go-Ride di Semarang) / 109/adbis/2020

Hutabarat, Wiranti Martha Sari and Prabawani, Bulan (2020) Pengaruh Experiential Marketing dan Sales Promotion Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Studi pada Pelanggan Go-Ride di Semarang) / 109/adbis/2020. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
Cover_Wiranti.pdf - Published Version

Download (237kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (716kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (354kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version

Download (104kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (212kB)

Abstract

ABSTRAK
Ride hailing adalah transportasi yang memanfaatkan platform online dengan menghubungkan penumpang dan pengemudi. Di Indonesia, ride hailing berkembang dengan pesat ditandai dengan kehadiaran layanan jasa sejenis. PT Gojek Indonesia adalah pioneer ride hailing dengan layanan jasa Go-Ride. Aplikasi Gojek diluncurkan pada Januari 2015 dengan fitur Go-Ride. Kini Gojek sudah berkembang menjadi 14 layanan dengan jutaan kali download disertai 2 juta mitra pengemudi yang tersebar di 203 kota.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh experiential marketing dan sales promotion terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan Go-Ride. Ini adalah explanatory research, pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling, metode purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner online google form. Sampel yang digunakan adalah 100 responden Go- Ride Semarang. Penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif dan kualitatif dengan validitas, reliabilitas, koefisien korelasi, koefisien determinasi, regresi sederhana dan berganda, uji t, uji F, dan uji sobel.
Hasil uji Sobel menyatakan bahwa kepuasan pelanggan mampu memediasi parsial antara experiential marketing dan sales promotion terhadap loyalitas pelanggan. Koefisien korelasi variabel experiential marketing dan sales promotion terhadap kepuasan pelanggan memilki hubungan yang kuat. Koefisien determinasi loyalitas pelanggan dapat dijelaskan senilai 53,4% oleh kepuasan pelanggan. Koefisien determinasi kepuasan pelanggan dapat dijelaskan senilai 60,7% oleh experiential marketing dan sales promotion.

Kata kunci: Ride Hailing, Experiential Marketing, Sales Promotion,
Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 09 Sep 2022 03:14
Last Modified: 09 Sep 2022 03:14
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8188

Actions (login required)

View Item View Item