Search for collections on Undip Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi pada Restoran De Lasco) / 104/bisnis/2020

Siahaan, Bryan Armando and Hermani DS, Agus (2020) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi pada Restoran De Lasco) / 104/bisnis/2020. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
FULL COVER SKRIPSI BRYAN.docx - Published Version

Download (54kB)
[img] Text
BAB I SKRIPSI BRYAN.docx - Published Version

Download (132kB)
[img] Text
BAB II SKRIPSI BRYAN.docx - Published Version

Download (806kB)
[img] Text
BAB III SKRIPSI BRYAN.docx - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (149kB)
[img] Text
BAB IV SKRIPSI BRYAN.docx - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (22kB)

Abstract

PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA RESTORAN DE LASCO
Abstrak
Restoran De Lasco adalah sebuah bisnis yang bergerak dibidang kuliner yang menawarkan berbagai macam menu makanan yang bisa dinikmati oleh semua kelompok usia. Dalam aktivitasnya masih terdapat kelemahan baik itu dalam kualitas produk yang dinilai kurang lezat, kualitas pelayanan yang dinilai kurang cepat dan ramah serta harga yang dinilai lebih tinggi dari para usaha sejenis lainnya.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan pada Restoran De Lasco. Type penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan jumlah sampel yang digunakan adalah 100 responden pada pelanggan Restoran De Lasco. Penghitungan data pada penelitian ini menggunakan kuisioner dengan skala pengukuran likert.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variable kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan secara positif dan signifikan.Dan secara simultan varibel kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga secara bersama-sama berpengaruh terhadap variabel kepuasan pelanggan secara positif dan signifikan.
Saran yang dapat peneliti sampaikan kepada perusahaan adalah perlunya memperbaiki baik itu dari kualitas produk dan kualitas pelayanan untuk dapat lebih meningkatkan kepuasan pelanggan karena kedua faktor tersebut berpengaruh besar terhadap tinggi rendahnya kepuasan pelanggan serta pentingnya penetapan ulang pada harga produk yang masih dinilai lebih tinggi oleh pelanggan.

Kata kunci : kualitas produk, kualitas pelayanan, harga, kepusan pelanggan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 08 Sep 2022 02:18
Last Modified: 09 Sep 2022 08:38
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8160

Actions (login required)

View Item View Item