Search for collections on Undip Repository

Pengaruh Country Of Origin dan Brand Image terhadap Minat Beli Smartphone Asus Di Kota Semarang / 102/bisnis/2020

Pradipta, Alvidy Brilian and Ngatno, Ngatno (2020) Pengaruh Country Of Origin dan Brand Image terhadap Minat Beli Smartphone Asus Di Kota Semarang / 102/bisnis/2020. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
COVER_compressed.pdf - Published Version

Download (322kB)
[img] Text
BAB 1_compressed.pdf - Published Version

Download (237kB)
[img] Text
BAB 2.pdf - Published Version

Download (706kB)
[img] Text
BAB 3_compressed.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (358kB)
[img] Text
BAB 4.pdf - Published Version

Download (512kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (493kB)
[img] Text
LAMPIRAN_compressed.pdf - Published Version

Download (390kB)

Abstract

ABSTRAK
Globalisasi dan kemajuan teknologi tengah menjadi pusat perhatian masyarakat lokal maupun internasional pemasarmengembangkan produk elektronik untuk menarik niat beli konsumen. Maka penting untuk memahamiperilaku konsumen terhadap produk elektronik yang memiliki country of origin,brand image, dan persepsi untukmebedakan dari produk lainnya.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh country of originterhadap minat beli smartphone ASUSdi Kota Semarang, (2) pengaruh brand image terhadapminat beli smartphone ASUSdi Kota Semarang, (3) pengaruh persepsi kualitas terhadap minat belismartphone ASUSdi Kota Semarang, dan (4) pengaruh country of origin, brand image, danpersepsi kualitas terhadap minat beli smartphone ASUSdi Kota Semarang.

Tipe penelitian ini adalah explanatory research, dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden yang merupakan pengguna smartphone ASUS di Kota Semarang. Penelitian ini menggunakan teknik analisis kuantitatif. Analisis kuantitatif menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, koefisien korelasi, analisis regresi linier, koefisien determinasi dan uji signifikansi dengan bantuan SPSS 16.0.

Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara country of origin, brand image, dan persepsi kualitas terhadap minat beli smartphone ASUS di Kota Semarang. Namun untuk meningkatkan minat beli perlu ditingkatkannya kreativitas dan inovasi pada produk-produk yang dihasilkan, serta kemajuan dan perkembangan pada teknologi terbaru.

Kata kunci: Country of Origin, Brand Image, Minat Beli

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 08 Sep 2022 02:05
Last Modified: 08 Sep 2022 02:05
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8158

Actions (login required)

View Item View Item