Search for collections on Undip Repository

PENGARUH WEBSITE DESIGN DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP E-REPURCHASE INTENTION MELALUI E-TRUST (Studi Pada Pelanggan Lazada di FISIP Universitas Diponegoro) /97/bisnis/2020

Santoso, Verensia Audre and Farida, Naili (2020) PENGARUH WEBSITE DESIGN DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP E-REPURCHASE INTENTION MELALUI E-TRUST (Studi Pada Pelanggan Lazada di FISIP Universitas Diponegoro) /97/bisnis/2020. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
COVER_compressed.pdf - Published Version

Download (157kB)
[img] Text
BAB 1_compressed.pdf - Published Version

Download (294kB)
[img] Text
BAB 2_compressed.pdf - Published Version

Download (249kB)
[img] Text
BAB 3_compressed.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (433kB)
[img] Text
BAB 4_compressed.pdf - Published Version

Download (31kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA_compressed.pdf - Published Version

Download (83kB)
[img] Text
LAMPIRAN_compressed.pdf - Published Version

Download (347kB)

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara website design dan e-service quality terhadap e-repurchase intention melalui e-trust. Populasinya adalah seluruh konsumen Lazada di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik di Universitas Diponegoro, sedangkan sampelnya adalah 100 konsumen Lazada dengan menggunakan teknik pengambilan purposive sampling.
Tipe penelitian ini adalah explanatory research. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan software SPSS 23.0 for Windows, di mana dilakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, uji regresi sederhana dan berganda, uji signifikansi (uji t dan uji F) dan uji sobel.
Hasil uji sobel menyatakan bahwa e-trustmemediasi parsial antara website design dan e-service quality terhadap e-repurchase intention. Berdasarkan hasil analisis uji koefisien variabel website design dan e-service quality terhadap e-repurchase intention memiliki hubungan yang cukup kuat.
Berdasarkan hasil tersebut maka disarankan agar Lazada dapat meningkatkan kualitas website design, meningkatkan kualitas layanan serta perlu memfokuskan terhadap kepuasan konsumen dan meningkatkan kredibilitas yang dimiliki sehingga konsumen timbul trust dan berminat untuk melakukan pembelian ulang di Lazada.
Kata kunci: Website Design, E-Service Quality, E-Trust, E-Repurchase Intention.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 08 Sep 2022 04:03
Last Modified: 08 Sep 2022 04:03
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8150

Actions (login required)

View Item View Item