Search for collections on Undip Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ROTI TAWAR SARI ROTI (Studi Pada Roti Tawar Sari Roti Di Kota Semarang) / 90/bisnis/2020

Mulyadi, Septytiana Wahyu and Hidayat, Wahyu (2020) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ROTI TAWAR SARI ROTI (Studi Pada Roti Tawar Sari Roti Di Kota Semarang) / 90/bisnis/2020. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
COVER.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2.pdf - Published Version

Download (655kB)
[img] Text
BAB 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf - Published Version

Download (470kB)
[img] Text
DATA MAHASISWA.docx - Published Version

Download (13kB)

Abstract

ABSTRAKSI
Pada masa sekarang ini roti semakin tidak terbatas digunakan untuk
pengganti sarapan, untuk makan siang, bahkan makan malam juga. Seiring
dengan perkembangan masa dan inovasi yang semakin berkembang memunculkan
banyak sekali produk-produk roti tawar dari berbagai merek lain. Pada 2018 Sari
Roti mengalami penurunan penjualan secara signifikan. Untuk mempertahankan
konsumen perlu strategi yang efisien seperti peningkatan kualitas produk, harga
yang terjangkau, dan citra merek yang baik.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas makanan,
harga, citra merek terhadap keputusan pembelian pada Sari Roti. Tipe penelitian
ini adalah explanatory research, populasi yang diambil yaitu orang yang pernah
membeli, memakan serta mengambil keputusan sebagai konsumen Sari Roti dan
mengambil sample sebanyak 100 orang dengan teknik sampling non probability
melalui teknik purposive sampling dan teknik accidental sampling. Metode
pengumpulan data menggunakan sistem angket. Penelitian ini menggunakan
analisis kuantitatif dengan uji validitas, uji reliabilitas, koefisien korelasi,
koefisien determinasi, analisis regresi sederhana dan berganda, serta uji signifikan
(uji t dan uji f) dengan aplikasi Software SPSS versi 2.2.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas produk, harga dan citra
merek berpengaruh dalam keputusan pembelian. Berdasarkan hasil penelitian
penulis menyarankan untuk meninjau kembali harga yang ditetapkandengan
memberi diskon agar dapat bersaing dengan kompetitor lain, meningkatkan
pelayanan dan menambah inovasi menu baru pada produk makanan.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Citra Merek, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 08 Sep 2022 03:49
Last Modified: 08 Sep 2022 03:49
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8138

Actions (login required)

View Item View Item