Puspaningrum, Sarah and Djoko Waluyo, Handoyo (2020) PENGARUH BRAND IMAGE DAN PRODUCT KNOWLEDGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Konsumen Holland Bakery Pandanaran Semarang) / 87/bisnis/2020. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAKSI
Roti merupakan salah satu makanan yang banyak diminati oleh masyarakatIndonesia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Meskipun roti bukanmerupakan makanan pokok, namun bisnis di bidang roti memiliki potensi yang besar sehingga banyak perusahaan yang membuka bisnisnya di bidang ini. Hal ini menyebabkan ketatnya persaingan antar pelaku usaha. Holland Bakery sebagaisalah satu toko roti modern pertama di Indonesia yang telah berdiri sejak tahun
1978, terus menerapkan strategi pemasarannya guna menarik perhatian konsumendan mempertahankan pelanggan yang ada.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan product knowledge terhadap keputusan pembelian (studi pada Konsumen Holland Bakery Pandanaran Semarang). Tipe penelitian ini adalah explanatory research denganteknik pengambilan sampel nonprobability sampling. Adapun jumlah sampel yangdigunakan sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji regresi linear sederhana dan berganda.
Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa brand image berpengaruhsignifikan terhadap keputusan pembelian (33%), product knowledge berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (37,2%), serta brand image dan product
knowledge berpengaruh signifikan terhadap keputusanpembelian (32,4%). Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain selain brand image dan product knowledge.
Saran yang dapat diberikan yaitu perusahaan diharapkan dapat lebih meningkatkan citranya, sehingga Holland Bakery dapat menjadi pilihan utama konsumen. Selainitu, perusahaan sebaiknya memberikan product knowledge secara mendalam danterus menerus kepada konsumen maupun calon konsumen mengenai produk produknyaagar lebih memudahkan konsumen dalam melakukan keputusan pembelian.
Kata Kunci: Brand Image, Product Knowledge, dan Keputusan Pembelian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration |
Depositing User: | Users 162 not found. |
Date Deposited: | 08 Sep 2022 03:42 |
Last Modified: | 08 Sep 2022 03:42 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8135 |
Actions (login required)
View Item |