Search for collections on Undip Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK LIPSTIK REVLON (Studi pada Konsumen Lipstik Revlon di Kota Semarang) /85/bisnis/2020

Tri Ajrina, Revalina and Prihatini, Apriatni Endang (2020) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK LIPSTIK REVLON (Studi pada Konsumen Lipstik Revlon di Kota Semarang) /85/bisnis/2020. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pengaruh Kualitas Produk dan Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian Produk Lipstik Revlon
ABSTRAKSI

Revlon merupakan salah satu perusahaan kosmetik yang memproduksi lipstik dan tercatat sebagai merek kosmetik asing yang pertama masuk ke Indonesia. Lipstik Revlon mengalami penurunan penjualan setiap tahunnya dan penurunan pada Top Brand Index. Peminat dari lipstik Revlon yang semakin menurun dikarenakan banyak faktor, salah satunya kualitas yang tidak sesuai dengan klaim yang ditawarkan dan terdapat ulasan negatif yang dibicarakan yang termasuk ke dalam kegiatan word of mouth yang negatif.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan word of mouth terhadap keputusan pembelian produk lipstik Revlon di kota Semarang. Tipe penelitian adalah explanatory research dan pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling dan teknik purposive sampling. Tipe pengambilan responden menggunakan accidental sampling, sampel yang digunakan sebanyak 96 responden yang pernah melakukan pembelian dan masih menggunakan produk lipstik Revlon dalam 1 tahun terakhir dan memperoleh informasi produk dari word of mouth. Penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif dengan uji validitas, reliabilitas, koefisien korelasi, koefisien determinasi, regresi sederhana, signifikasi, uji t dan uji f.
Hasil penelitian menunjukkan variabel kualitas produk dan word of mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Koefisien korelasi variabel kualitas produk dan word of mouth terhadap keputusan pembelian memiliki hubungan kuat. Perusahaan hendaknya meningkatkan word of mouth dengan menyediakan media komunikasi yang mudah diakses dan memperhatikan upaya pengembangan kualitas produk serta.

Kata Kunci: Keputusan Pembelian, Kualitas Produk, Word of Mouth.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: Users 162 not found.
Date Deposited: 08 Sep 2022 03:35
Last Modified: 08 Sep 2022 03:35
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8133

Actions (login required)

View Item View Item